Disnaker Bakal Evaluasi Perusahaan di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu

Editor K Balasa Dibaca : 313

Disnaker Bakal Evaluasi Perusahaan di Kapuas Hulu
Kepala Bidang (Kabid) Ketenagakerjaan, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kabupaten Kapuas Hulu, Subandi. (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP – Kepala Bidang (Kabid) Ketenagakerjaan, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kabupaten Kapuas Hulu, Subandi menerangkan, saat ini terdata 500 perusahaan beroperasi di Kapuas Hulu, dengan jumlah pekerja sekitar tujuh ribu orang. Jumlah perusahaan dan pekerja tersebut bersifat fluktuatif.

"Untuk memastikan berapa jumlah perusahaan yang masih aktif saat ini, kami akan mengevaluasinya," katanya, Minggu (17/12).

Sampai saat ini belum ada perusahaan yang bermasalah. Belum ada laporan yang sampai berakhir di persidangan Pengadilan Industrial.

Sementara pekerja sebanyak tujuh ribu orang tersebut terdiri dari sektor formal dan non formal. Khusus untuk jumlah pekerja formal sekitar 3.830 orang, sementara sisanya merupakan pekerja non formal.

"Untuk pekerja asing yang ada saat ini sebanyak empat orang, terdiri dari misionaris (rohaniawan) dan dua orang lagi bekerja di perusahaan perkebunan," pungkasnya. (sap)