Kebersamaan, Umat Muslim di Mentebah Ikut Andil Bantu Perayaan Natal

Kapuas Hulu

Editor K Balasa Dibaca : 518

Kebersamaan, Umat Muslim di Mentebah Ikut Andil Bantu Perayaan Natal
PENYAMBUTAN - Penyambutan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero saat perayaan Natal gabungan. (ist)
PUTUSSIBAU, SP - Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero menghadiri Natal Gabungan di Gereja Katolik Keluarga Kudus, Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah, Sabtu (6/1).

Melalui Natal gabungan tersebut menjadi wadah masyarakat Mentebah dalam mewujudkan rasa toleransi antar umat beragama.
Hal tersebut dibuktikan dengan adanya umat Muslim juga yang berpartisipasi menyukseskan perayaan Natal, bukan hanya hadir saat perayaan, tetapi jauh hari sebelumnya juga terlibat bekerja bersama umat Kristiani warga setempat dalam mempersiapkan acara perayaan Natal gabungan itu.

“Saya rasakan hari ini sungguh bahagia, bukan hanya umat Kristiani, ini fakta bahwa kita mau hidup rukun dan damai. Ini hal yang baru terjadi, bahkan mewakili ketua panitia menyampaikan sambutan tadi dari saudara kita yang Muslim,” ungkapnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan warga Mentebah sangat cocok dengan tema Natal tahun 2017 ini, yakni ‘Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu’.

Mewakili Ketua Panitia Natal gabungan, Sabri, melalui momentum perayaan tersebut semakin memperkuat rasa persaudaraan masyarakat, dan terus membawa perdamaian dan kebaikan di hati masing-masing. (sap)