Terduga Pembunuh Anis Oknum TNI, Kasdam: Pelaku Bakal Dihukum Berat

Kapuas Hulu

Editor Andrie P Putra Dibaca : 3906

Terduga Pembunuh Anis Oknum TNI, Kasdam: Pelaku Bakal Dihukum Berat
KTP Milik Anis. (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP - Terduga pelaku pembunuhan sadis terhadap korban Anis di Jalan Lintas Selatan, perbatasan Kecamatan Putussibau Selatan dengan Kecamatan Kalis, Rabu (27/12) lalu, merupakan oknum anggota TNI Kapuas Hulu yang bertugas di Batalyon Infantri Raider Khusus 644/ walet sakti Putussibau.

Menanggapi hal tersebut, Kasdam XII/ Tanjungpura Brigjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan saat ini oknum BAP tersebut akan dilakukan pemeriksaan, jika semua bahan yang dibutuhkan sudah lengkap maka akan segera dilimpahkan ke Mahkamah Militer.

"Kami sudah sering ingatkan mereka agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar, di TNI itu jelas ada prosedurnya," tegasnya saat ditemui di Kodim 1206 Putussibau, Senin (8/1).

Diterangkannya, sesuai prosedurnya, di mana setiap Senin dilakukan pengarahan yang diberikan oleh komandan kepada prajuritnya, seperti Komandan Batalyon, Komandan Kompi, Komandan Pleton.

"Pemberian pengarahan itu diberikan secara berjenjang," katanya.

Ditegaskannya, jika terbukti bersalah pelaku harus diberikan efek jera dan dihukum seberat-beratnya, jika tindakannya melebihi hukuman yang ditentukan, maka akan ada hukuman tambahan berupa pemecatan.

"Kami tidak pernah menutupi setiap masalah, di Pontianak ada Pengadilan Militer dan itu terbuka untuk umum," katanya. (sap)