HUT Satpam ke-37, Satpam Mesti Ciptakan Keamanan dan Ketertiban

Kapuas Hulu

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 46

HUT Satpam ke-37, Satpam Mesti Ciptakan Keamanan dan Ketertiban
BERSALAMAN - Kapolres Kapuas Hulu, Imam Riyadi saat memberikan potongan nasi tumpeng serta bersalaman kepada salah satu satpam, kala peringatakan HUT Satpam ke-37 tahun 2018, di Halaman Polres Kapuas Hulu, Rabu (10/1). (SP/Syapari)
Menjadi seorang satpam harus mampu menciptkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja. Selain itu, satpam juga wajib meningkatkan kompetensi dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya.

SP - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi mengatakan, walaupun kondisi cuaca sedang hujan rintik, namun upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) satpam yang ke-37 tahun 2018, di Polres Kapuas Hulu tetap berlangsung dengan hikmat, Rabu (10/1).

"Ini menunjukkan bahwa semangat telah tertanam di dalam hati para satpam yang hadir pada upacara tersebut, segala rintangan selalu terus dihadapi mereka," kata Kapolres.

Dijelaskannya, peringatan ke-37 HUT satpam tahun 2018 ini, dilaksanakan serentak disetiap Polres, dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swakarsa di wilayah mereka masing-masing.

"Satpam ini Sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan. Tentu kerja mereka juga menciptkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja mereka masing-masing," jelas Kapolres.

Diungkapkan Kapolres, Polri telah menerbitkan panduan induk kepada masyarakat dalam upaya mengelola pengamanan swakarsa secara benar dan profesional. 

"Panduan ini memberikan tuntutan untuk kita menerapkan satu tata kelola pengamanan swakarsa,” katanya.

Kapolres juga mengatakan, yang dimaksud anggota satpam dalam paduan tersebut adalah, mereka yang secara fungsional dan struktural memiliki peran dalam tata cara kelola pengamanan, terhadap proses bisnis organisasi.

"Tentunya satpam juga wajib meningkatkan kompetensi dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya. Itu penting untuk mereka," pungkasnya. (syapari/pul)