Indahnya Tugu Selamat Datang Kapuas Hulu dengan Taman Bunga dan Patung Arwana

Kapuas Hulu

Editor Andrie P Putra Dibaca : 2311

Indahnya Tugu Selamat Datang Kapuas Hulu dengan Taman Bunga dan Patung Arwana
Desain tugu selamat datang di Kapuas Hulu. (ist)
PUTUSSIBAU, SP - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun ini akan membangun tugu selamat datang baru, di wilayah Jalan Lintas Selatan, Kecamatan Putussibau Selatan. Pembangunannya dianggarkan melalui APBD dengan menelan biaya sekitar Rp500 juta.

Sebelumnya, tugu yang lama telah dirobohkan atas permintaan Kementerian Pekerjaan Umum, karena posisinya berada di bahu jalan dan menghambat pelebaran jalan nasional.

Kadis Penataan Ruang dan Cipta Karya Kapuas Hulu, Nusantara Gawat menjelaskan gambaran tugu baru jaraknya 10 meter dari bahu jalan, untuk konsepnya hanya ada satu tugu saja di sebelah jalan karena mengingat fungsi tugu hanya untuk penanda saja.

"Nanti di tugu itu akan ada taman bunganya, ada patung ikan arwana di atasnya dan ada penerangannya, penataannya akan dilakukan sedemikian rupa, untuk realisasinya tahun 2018 ini," terangnya.

Tokoh pemuda Kecamatan Mentebah, Abang Bashar mengatakan, pembangunan tugu harus menggambarkan Bumi Uncak Kapuas keseluruhan. Pasalnya tugu ini adalah citra ibu kota kabupaten. Pembangunan tugu sangat dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat. (sap)