Kapolres Kapuas Hulu Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Kapuas Hulu

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 187

Kapolres Kapuas Hulu Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan
IMBAUAN - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi saat memberikan imbaun kepada jamaah usai Salat Jumat, di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Jumat (19/1) kemarin. (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi mengatakan, pentingnya menjaga kerukunan antara umat beragama. Hal itu bentuk upaya menciptakan Pilgub Kalbar 2018 yang berkualitas, aman, damai dan sukses.

"Sangat penting menjaga kerukunan antar warga dan umat beragama dalam tahapan Pilkada tahun 2018 yang akan berlangsung," kata Kapolres saat memberikan imbaun kepada jamaah usai shalat Jumat, di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Jumat (19/1) kemarin.

Imam berharap, masyarakat dapat memilih informasi yang beredar di masyarakat, terlebih apabila ada isu-isu provokatif yang dapat merusak kerukunan. "Kami berharap masyarakat dapat ikut berpartisipatif dalam mensukseskan Pilgub, agar berlangsung aman dan damai. Jangan sampai kita termakan oleh isu-isu tak benar yang dapat memecah bela kita semua," harapnya.

Kapolres meminta, masyarakat jangan mencampur adukkan agama dengan politik, agar kerukunan antar pemeluk agama dapat terus terjaga sesuai dengan yang diingikan. "Semoga kita semua dapat bekerja sama menjaga dalam mensukseskan Pilkada," harapnya.

Imam mengatakan, seluruh jajaran Polres Kapuas Hulu telah diperintahkannya untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat, guna menciptakan Kapuas Hulu yang aman.

"Aman itu mahal, butuh waktu lama dan biaya yang besar untuk memulihkan kondisi agar kembali aman," pungkasnya. (sap/pul)

Komentar