Kapuas Hulu Gelar Kejuaraan Grasstrack

Kapuas Hulu

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 359

Kapuas Hulu Gelar Kejuaraan Grasstrack
BERSAING - Para crosser tampak saling berebut posisi dalam Kejurda Grasstrack seri V yang berlangsung di Sirkuit Biwin Jerora Desa Jerora Kabupaten Sintang, beberapa waktu lalu. Saat ini Kapuas Hulu sedang dalam persiapan untuk mengelar kejuaraan yang sam

Menggali Potensi Pembalap untuk Bersaing di Tingkat Nasional 


Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi tuan rumah kejuaraan Grasstrack tingkat provinsi yang dipusatkan di Sirkuit Pulau Kambing Kodim 1206 Putussibau, pada 10-11 Februari mendatang.

SP - Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kapuas Hulu, Kamaruzaman mengatakan, kejuaraan grasstrack itu akan diikuti pembalap se-Kalimantan Barat.

Ia menjelaskan untuk kelas utama perlombaan yaitu sepeda motor bebek standar pemula, bebek modifikasi empat langkah 110 cc junior, bebek modifikasi empat langkah 125 cc junior, bebek modifikasi empat langkah 110 cc senior dan bebek modifikasi empat langkah 125 cc senior serta kelas campuran sport dan trail.

"Tentu kejuaraan grasstrack itu ingin mengali potensi bibit-bibit pembalap agar dapat bersaing di tingkat nasional. Paling tidak bakat-bakat para pembalap dapat tersalurkan untuk prestasi, bukan kebut-kebutan di jalan raya," tegas Kamaruzaman, Selasa (6/2).

Selain itu, dirinya berharap komunitas motor yang ada serta pembalap se-Kalimantan Barat ikut andil dalam kejuaraan itu.

"Yang jelas kejuaraan itu upaya IMI meningkatkan prestasi pembalap Kalimantan Barat sekaligus persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Sintang," jelas Kamaruzaman.

Kejuaraan Grasstrack se-Kalimantan Barat itu kerjasama dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, Kodim 1206 Putussibau dan sejumlah donatur dalam mensukseskan kegiatan itu.

Sementara itu, panitia pelaksana kejuaraan grasstrack, Sugianto mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan sirkuit yang akan digunakan para pembalap dalam mengukir prestasi.

"Sirkuit yang akan digunakan itu sudah memenuhi standar, bahkan sudah di cek pihak IMI, kami tinggal membenahi pelintasan sirkuit untuk pemantapan," kata Sugianto. (ant/pul)