Begini Target Pembangunan Kapuas Hulu Saat Ini dan Mendatang

Kapuas Hulu

Editor K Balasa Dibaca : 281

Begini Target Pembangunan Kapuas Hulu Saat Ini dan Mendatang
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero. (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero menyampaikan sasaran pembangunan daerahnya saat ini dan yang akan datang.

Sasaran tersebut di antaranya meningkatkan profesionalitas ASN melalui pendayagunaan perencanaan, pengawasan dan mendorong akuntabilitas guna mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.

"Meningkatkan perekonomian daerah dengan mengoptimalkan potensi daerah dan perluasan kesempatan berusaha, pemberdayaan masyarakat meliputi ketahanan pangan maupun pendidikan serta kesehatan masyarakat," katanya saat meresmikan gedung koprasi bina tapang mandiri (BTM) Swalayan di Kecamatan Sejiram, kemarin.

Selanjutnya meningkatkan pembangunan yang berkelanjutan berwawasan lingkungan menjadikan Kapuas Hulu sebagai kabupaten yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip konservasi.

"Pencapaian pembangunan tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah dan masyarakat secara keseluruhan serta mitra kerja yang ada," jelasnya.

Dikatakannya, keberadaan koperasi secara lembaga koperasi sudah terbukti memberikan peran penting dalam program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM RI melakukan gerakan reformasi total, meliputi rehabilitasi, reorientasi dan pengembangan koprasi dalam mewujudkan koprasi yang semakin kuat, sehat, sejahtera dan mandiri," ungkapnya

Anton mengajak semua pihak bersama -sama membangun dengan karya -karya terbaik sesuai peranannya masing-masing dalam kehidupan bermasyarakat.

"Saya berharap ke depan akan banyak program kemitraan bersama pemerintah pusat, provinsi dan daerah," harapnya. (sap)