Kenalkan Kerajinan Unggulan Kapuas Hulu di Level Nasional

Kapuas Hulu

Editor K Balasa Dibaca : 242

Kenalkan Kerajinan Unggulan Kapuas Hulu di Level Nasional
Stan Kapuas Hulu di pameran Inacraft. (ist)
PUTUSSIBAU, SP - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir memperkenalkan hasil industri kerajinan unggulan Kapuas Hulu di Jakarta, Rabu (25/4).

Nasir mengatakan, Kapuas Hulu memiliki banyak kerajinan tangan yang sangat indah serta memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi. Hanya saja kerajinan yang ada tersebut selama ini belum diketahui khalayak ramai.

"Hasil -hasil kerajinan Bumi Uncak Kapuas harus terus dipromosikan, agar menjadi daya tarik para wisatawan berkunjung ke Kapuas Hulu," katanya saat menghadiri pameran inacraft di JCC Jakarta, Rabu (25/4).

Selama ini Pemda Kapuas Hulu telah berupaya secara maksimal dalam membina para pengrajin yang ada, selain itu, Pemda juga dalam setiap kegiatan selalu memperkenalkan kerajinan unggulan yang ada.

"Kerajinan unggulan ini berpotensi akan mensejahterakan masyarakat, makanya terus kita dorong," terangnya.

Dijelaskannya, kerajinan yang ada tersebut merupakan hasil dari sebuah seni yang lahir dari kebudayaan. Hal inilah yang membuat kerajinan memiliki nilai estetika yang memiliki nilai ekonomis.

Nasir juga menyebutkan, Kapuas Hulu juga memiliki sumber daya alam (SDA) yang sangat memadai, dimana kondisi pemandangan alamnya sangat indah, hal ini dikarenakan masyarakat yang ada berkomitmen untuk terus menjaga kelestarian alam.

"Kita mencoba memanfaatkan potensi yang ada untuk mensejahterakan masyarakat tanpa merusak hutan," terangnya.(sap)