TNI-Polri Perbatasan Sukseskan Asian Games

Kapuas Hulu

Editor Andrie P Putra Dibaca : 171

TNI-Polri Perbatasan Sukseskan Asian Games
Pemasangan baliho Asian Games di perbatasan. (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP - TNI dan Polri di perbatasan Indonesia- Malaysia wilayah Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten turut serta menyukseskan Asian Games ke XVIII yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, pada Agustus 2018 mendatang.

Kapolsek Batang Lupar, Ipda Rajiman menjelaskan, pihak bersinergi dengan TNI utamanya untuk menginformasikan, mengimbau dan menjaga Kamtibmas menjelang Asian Games.

"Dari jauh hari perlu adanya langkah langkah konkret yang harus dilakukan agar masyarakat yang ada di perbatasan mengetahui bahwa akan diadakannya Asian Games di Indonesia," terangnya, Selasa (8/5) 

Diakuinya, selama ini masyarakat perbatasan selalu terlambat dan bahkan kurang dalam mendapatkan informasi, menurutnya, olahraga sangatlah penting, sebab dapat mempersatukan dan merekat segala bentuk perbedaan.

"Hampir seluruh lapisan masyarakat mulai dari para tokoh masyarakat dan pemuda mereka sangat gemar dalam hal olahraga," katanya 

Dikatakannya, bangsa Indonesia merasa sangat bangga dengan diadakannya pesta olahraga yang besar dan sangat bergengsi ini dilaksanakan di Indonesia, untuk itu, semua pihak harus mendukung dan berdoa semoga atlet Indonesia mampu meraih prestasi.

"Kami sudah melakukan pemasangan banner Asian Games Ke XVIII di tempat-tempat strategis agar mudah dibaca oleh masyarakat dengan tulisan Polri dan TNI siap menyukseskan  Asian Gemes ke XVIII tahun 2018," jelasnya.

Diungkapkan Kapolsek dengan langkah langkah inilah masyarakat akan mengetahui dan memahami imbauan yang dilakukan oleh Polri dan ajakan untuk turut serta menyukseskan Asian Games ke XVIII.

"Kami mengimbau masyarakat agar menyukseskan pesta Asian Games, terkait Kamtibmas harus tetap kita jaga dan kelola dengan baik," katanya.

Ditambahkannya, pihaknya juga melakukan langkah antisipasi dan deteksi dini di wilayahnya, utamanya terkait kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, seperti adanya pengaruh-pengaruh negatif sehubungan dengan dilaksanakannya Asian Games.

Untuk langkah nyata dalam mengantisipasi kerawanan Asian Games di wilayah hukumnya antara lain, melakukan koordinasi secara intensif dengan pihak TNI yang ada di wilayah perbatasan, unsur intansi terkait, melakukan penggalangan terhadap para tokoh pemuda dan melakukan pemasangan banner. (sap)