Polsek Perbatasan Berikan Rasa Nyaman Saat Misa

Kapuas Hulu

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 97

Polsek Perbatasan Berikan Rasa Nyaman Saat Misa
ilustrasi. (Net)
PUTUSSIBAU, SP - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat perayaan kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani, Polsek perbatasan RI-Malaysia wilayah Kecamatan Batang Lupar, melakukan pengamanan di Gereja Santo Dismas dan Gereja GKE Bhatara, Kecamatan Batang Lupar, Kamis (10/5).

Kapolsek  Batang Lupar, IPDA Rajiman menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan personel, baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup.

“Pengamanan ini dilaksanakan, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah," terangnya.

Sehingga dengan demikian, diharapkan Rajiman, ibadah yang dilaksanakannya umat Kristiani bisa khusuk pada rangkaian acara Misa tersebut.

"Misa di Gereja Santo Dismas yang dipimpin oleh Pastur Yosep dan Gereja GKE Bhatara lanjak dipimpin oleh Pendesa Filson Habel ini berjalan tertib dan lancar sampai akhir dari giat," terangnya.

Kegiatan ini terus dilaksanakan bukan hanya pada hari-hari besar keagamaan saja, namun ibadah hari minggu umat Kristiani pun tak luput dari pengamanan personel Polsek Batang Lupar.

Sementarta itu, Pendeta Filsom Habel, mengucapan terima kasih kepada Kapolsek Batang Lupar yang sudah memerintahkan personel nya untuk melaksanakan pengamanan di Gereja Santo Dismas dan Gereja GKE Bhatara Lanjak.

“Umat gereja merasakan aman dan nyaman dengan hadirnya peronel Polsek berseragam di saat melaksanakan ibadah. Mereka juga berharap, pengamanan tersebut selalu dilakukan saat ada giat keagamaan sehingga ada rasa aman," pungkasnya. (sap/pul)