Sarbani: ASN Rentan Ditunggangi Kepentingan Politik

Kapuas Hulu

Editor Andrie P Putra Dibaca : 254

Sarbani: ASN Rentan Ditunggangi Kepentingan Politik
Kepala BKPSDM Kapuas Hulu, Sarbani. (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU,SP - Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu, Sarbani mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) rentan ditunggangi kepentingan politik, oleh karena itu ASN diminta untuk waspada.

Pasalnya, sudah ada imbauan larangan yang disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara sudah jelas ASN tidak boleh berfoto bersama dan ngelike Paslon tertentu di media sosial.

"Terkadang ASN tidak sadar dalam kegiatan tertentu mereka difoto bersama Paslon tanpa sengaja," katanya, Senin (14/5) 

Sejauh ini, Sarbani mengaku belum mendapatkan laporan terkait adanya dugaan ASN yang terlibat bahkan mendukung Paslon tertentu.

"Nantinya jika benar ada yang melakukan pelanggaran tersebut, akan diproses sesuai dengan tingkat kesalahannya," katanya.

Diterangkannya, pihaknya sudah menyampaikan edaran Menpan tersebut keseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada, untuk sanksi mereka yang melanggar paling rendahnya mendapatkan teguran lisan dan pernyataan tidak puas dari pimpinan.

"Sanksi mereka tidak sampai pemecatan," terangnya.

Terkait foto-foto para ASN bersama para Paslon harus terlebih dahulu diteliti keasliannya dan kebenarannya. Jika foto tersebut benar adanya, Maka oknum ASN tersebut akan dilakukan interogasi.

"Nanti kita tanyakan dalam rangka apa dia mengahadiri kegiatan tersebut," jelasnya. (sap)