Rapat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, ASN Diminta Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

Kapuas Hulu

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 40

Rapat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, ASN Diminta Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat
RAPAT - Peserta tampak serius saat mengikuti rapat optimalisasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, di Aula DPRD setempat, Senin (14/5). (SP/Syapari)
Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Bumi Uncak Kapuas. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, saat membuka rapat optimalisasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, di Aula DPRD setempat, Senin (14/5).

SP - Dikatakan Anton, ASN harus menjalankan tugas dan fungsinya serta mengabdi kepada bangsa dan negara. ASN juga dituntut untuk memiliki kemampuan, agar tidak mengalami kendala saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas negara, makanya perlu diperhatiakan bagi para ASN," ujarnya.

Anton berharap, dengan terlaksananya kegiatan tersebut akan membawa perubahan dalam pengelolaan pemerintahan dan keuangan daerah.

"Kita harus mampu mewujudkan pemerintahan yang baik, sesuai dengan harapan kita bersama," terangnya.

Anton menekankan, ASN sudah tidak ada waktunya lagi untuk bersantai, sebab tuntutan kerja sudah sangat banyak. Selain itu, saat ini semuanya sudah masuk dalam sistem elektronik.

"Seperti program kerja atau perencanaan dengan melewati E-Planning," jelasnya.

Saat ini dikatakan Anton, sudah tidak bisa sembarangan lagi dalam mengelola pemerintahan dan keuangan, sebab sudah tersistematis dalam program.

"Makanya mari terus dan terus perbaiki kinerja, serta tingkatkan prestasinya," ajaknya. 

Dalam kegiatan tersebut, turut pula dihadiri oleh sejumlah kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Kapuas Hulu seperti, Kepala Dinas Pertanian Abdul Rosyid, Kepala Bappeda H Abang Muhammad Nasir, Kepala Dinas kependudukan dan catatan sipil Usmandi, sejumlah Camat dan OPD lainnya. (syafari/pul)