Tokoh, Aparat dan Pemerintah Kapuas Hulu Bertemu Bahas Ancaman Terorisme

Kapuas Hulu

Editor Andrie P Putra Dibaca : 290

Tokoh, Aparat dan Pemerintah Kapuas Hulu Bertemu Bahas Ancaman Terorisme
Tatap muka Polres dan pemerintah dengan tokoh di Kapuas Hulu. (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP - Polres Kapuas Hulu menggelar tatap muka dengan tokoh masyarakat, agama, adat dan para pemuda serta pelajar, di Aula Polres setempat, Selasa (15/5).

Ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kapuas Hulu.

Asisten I Setda Kapuas Hulu, Frans Leonardus mengatakan kegiatan tersebut sangat penting diadakan, mengingat belakangan banyak kejadian yang mengejutkan, jangan sampai ada kondisi tersebut dimanfaatkan oknum tertentu untuk menciptakan perpecahan.

Dia menekankan masyarakat dan aparat harus bersatu-padu menjaga NKRI, khususnya di Kapuas Hulu,  masyarakat harus menghindari konten keras seperti aksi terorisme, sebab ini akan mempengaruhi emosi dan mindset individu. 

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, situasi ini diterima dengan saling bahu membahu dan bekerja sama mengantisipasi segala kejadian di daerah. Ketika ada permasalahan harus dicegah secepat mungkin.

"Sehingga kamtibmas kondusif, jangan biarkan, saat ini sel teroris ada di berbagai daerah. Ada 500an lebih warga Indonesia ke Suriah, 103 diantaranya sudah meninggal di Suriah," jelasnya.

Lanjutnya, Kemudian sisanya sudah kembali dan tersebar di seluruh Indonesia. Untuk itu jangan apatis , ia memastikan Kapuas Hulu aman saja. Namun dia mengajak semua pihak harus sama-sama waspada sebab bom bunuh diri tidak ada obatnya. (sap)