Dinas Pertanian-Kansilog Putussibau Gelar Bazar Telur dan Sembako

Kapuas Hulu

Editor Andrie P Putra Dibaca : 409

Dinas Pertanian-Kansilog Putussibau Gelar Bazar Telur dan Sembako
Bazar telur dan sembako. (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu bekerja sama dengan Perum Bulog Kansilog Putussibau menggelar bazar telur dan sembako, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, Kamis (25/5) dan Jumat (26/5) sekitar pukul 08.30 WIB hingga- selesai, di halaman parkiran belakang kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Jalan DI Panjaitan Nomor 20 Putussibau.

Kabid Ketahanan Pangan di Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu, Joko Sutoyo menjelaskan untuk harga barang yang diperjual belikan tersebut sudah disubsidi, ini sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan sembako masyarakat di bulan suci Ramadan 1439 H.

"Jadi kita harapkan untuk masyarakat Kedamin, Putussibau dan sekitarnya agar datang berbelanja ke tempat yang telah kami sediakan," pintanya, Kamis (24/5).

Ditambahkannya, khusus untuk bidangnya mengkoordinir dan menyediakan barang Bidang Peternakan seperti telur ayam dan Dari Bulog menyediakan beras, gula, minyak goreng dan daging kerbau beku.

"Harga telur untuk satu sarangnya Rp.39.000," terangnya.

Lanjutnya, harga gula manis kemasan satu kilogram Rp11.500, minyak goreng kemasan seliter Rp12.500, beras medium kemasan 10 kilogram Rp95.000.

"Tepung terigu kemasan 1 kilogram Rp 8.000, daging beku Rp80 ribu per kilogram," jelasnya. (sap)