Sapma PP Kapuas Hulu Bagi Takjil Gratis

Kapuas Hulu

Editor Andrie P Putra Dibaca : 401

Sapma PP Kapuas Hulu Bagi Takjil Gratis
Sapma PP Kapuas Hulu bagi takjil gratis. (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP - Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila, Kapuas Hulu membagikan takjil gratis, di depan Hotel Sanjaya, Jalan Kom Yos Sudarso Putussibau Utara, Minggu (27/5) sore.
  
Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kapuas Hulu, M Barry Fernando menjelaskan, pembagian takjil gratis tersebut akan dilaksanakan selama beberapa hari seperti hari Minggu (27/5), Selasa (29/5) dan Jumat (1/6) mendatang.

"Akan lebih banyak lagi nantinya takjil yang akan kami bagikan, serta penyebaran pembagiannya juga akan dilakukan di beberapa titik dijalan-jalan yang ada di wilayah Putussibau Kota," katanya.

Barry menjelaskan, takjil tersebut tidak hanya dibagikan kepada umat Muslim saja melainkan juga dibagikan kepada warga non muslim juga, hal tersebut membuktikan bahwa Sapma Pemuda Pancasila tidak memilih dan memilah berdasarkan suku, ras dan agama (Sara) tertentu saja.

Alumni Fisipol Untan Pontianak ini mengatakan, dirinya prihatin dengan kondisi negara saat ini, dimana isu SARA selalu didengungkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memprovokasi dan menghancurkan persatuan dan kesatuan yang telah terbangun dengan baik selama ini.

"Kami hadir dari batas negeri ingin menepis isu tersebut, kami cinta persatuan dan kedamaian, NKRI harga mati," tegasnya.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari warga Putussibau, mereka mendukung dan menginginkan kegiatan tersebut dapat terus berjalan.

"Kami akan terus berjuang dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara tercinta ini," katanya.

Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama di Hotel Sanjaya Putussibau tersebut dihadiri sekitar 30 orang anggota Sapma Pemuda Pancasila Kapuas Hulu dan juga Ketua Pemuda Pancasila Kapuas Hulu yakni Edy Suhita (Akok). (sap)