Warga Bunut Hilir Keluhakan Tak Ada Bantuan Banjir dari Pemda

Kapuas Hulu

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 178

Warga Bunut Hilir Keluhakan Tak Ada Bantuan Banjir dari Pemda
BANJIR - Banjir masih melanda Kecamatan Bunut Hilir sejak beberapa waktu lalu. Namun hingga kini bantuan dari Pemda belum dirasakan para korban. (SP/Syafari)
PUTUSSIBAU, SP - Sejumlah masyarakat di Kecamatan Bunut Hilir mengeluhkan belum adanya bantuan dari Pemda Kapuas Hulu, mengingat sudah beberapa hari ini wilayah tersebut terendam banjir.

Salah satu warga setempat Paridawati menjelaskan, ketinggian air saat ini sudah mencapai dua meter, akibat banjir tersebut aktifitas perekonomian menjadi lumpuh total.

"Kami berharap pemerintah memberikan bantuan, karena kondisinya sudah sangat darurat," terangnya.

Dikatakannya, kondisi banjir tersebut sudah berlangsung selama beberapa hari yang lalu, dimana sejumlah kebun masyarakat sudah terendam. Tidak hanya itu, nelayan juga kesulitan mencari ikan.

"Apalagi saat ini memasuki perayaan Idul Fitri, kebutuhan terus meningkat sementara aktifitas perekonomian lumpuh," terangnya.

Warga lainnya, Zamhuri mengatakan, ternak warga seperti sapi dan kambing saat ini sudah dinaikkan di atas lanting dan diteras-teras rumah.

"Kita berharap jangan sampai banjir ini menimbulkan korban jiwa dan kerugian harta benda," harapnya.

Ia membandingkan, jika di Jakarta banjir sedikit saja langsung mendapat bantuan sementara di Kapuas Hulu ketinggian air sudah mencapai dua meter belum juga mendapatkan perhatian dari pemerintah.

"Yang kami butuhkan itu seperti kebutuhan pokok, terdiridari sembako berupa beras, gula, indomie dan lain -lain," terangnya.

Dikatakannya, selama ini pemerintah Kapuas Hulu menganggap kejadian banjir yang merendam pemukiman warga belum masuk dalam kategori bencana, sehingga hal itu mungkin menjadi alasan mereka belum memberikan bantuan.

"Kita minta jangan sudah ada korban jiwa yang berjatuhan baru ada tindakan yang diambil Pemda," pungkasnya. (sap/pul)