Ketersedian BBM di Kapuas Hulu Diperkirakan Aman Selama Lebaran

Kapuas Hulu

Editor Indra W Dibaca : 281

Ketersedian BBM di Kapuas Hulu Diperkirakan Aman Selama Lebaran
Distribusi BBM satu harga di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Kapuas Hulu. (SP/Sap)
PUTUSSIBAU, SP - Ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kapuas Hulu diperkirakan aman hingga selesai perayaan Idulfitri 2018. Harga jualnya juga relatif masih normal.

Pengurus SPBU Putra Kedamin Jaya Hermanto mengatakan, sampai saat ini distribusi BBM di Bumi Uncak Kapuas masih sangat lancar, dan harga jualnya juga tidak mengalami kenaikan.

"Untuk permintaan BBM saat ini masih belum mengalami kenaikan. Untuk kuota BBM, kami belum mendapatkan penambahan dari pertamina," katanya.

Hermanto meminta kepada pedagang di kios-kios pengecer untuk tidak menjual BBM kepada masyarakat dengan harga yang tinggi.

"Untuk harga jual BBM di tingkat pengecer yakni Premium Rp8 ribu per liter, Pertalite Rp9 ribu per liter, Solar Rp6.500 per liter," jelasnya.

Dirut PT Kedamin Maju Mandiri 2, Edy Hartono mengatakan, stok BBM di Kapuas Hulu diperkirakan aman sampai selesai perayaan Idulfitri. Untuk harga BBM di SPBU saat ini Premium Rp6.450 per liter, Pertalite Rp8 ribu per liter dan Solar Rp5.150 per liter.

"Untuk jatah kuota kami Premium 80 ton per bulan, Solar kuotanya 100 ton per bulan, sementara untuk Pertalite tidak ada batasan jumlahnya," jelasnya.

Sementara untuk jumlah permintaan BBM di Kapuas Hulu saat ini masih terpenuhi sebab belum mengalami kenaikan yang tinggi.

Jumhana, Dirut APMS Putussibau menjelaskan, stok BBM saat ini sudah mencukupi, hanya saja mungkin yang menjadi kendala nantinya terkait penyetoran uang pembayaran BBM ke Pertamina, mengingat Bank BRI akan libur selama dua minggu.

"Untuk itu nanti hal itu akan kita koordinasikan dengan Bank BRI agar dicarikan solusinya sehingga pendistribusian BBM ke Kapuas Hulu tidak terhambat," terangnya. (sap)