Kapolres Baru Tiba di Kapuas Hulu, Disambut dengan Serangkaian Tetua Adat

Kapuas Hulu

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 291

Kapolres Baru Tiba di Kapuas Hulu, Disambut dengan Serangkaian Tetua Adat
MEMOTONG - Kapolres Kapuas Hulu yang baru, AKBP R Siswo Handoyo didampingi istri memotongan kayu palang. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara adat penyambutan. (SP/Syafari)
Kebahagiaan terpancar dari wajah Kapolres Kapuas Hulu yang baru, AKBP R Siswo Handoyo saat menginjakan kaki di tanah Bumi Uncak Kapuas bersama istrinya.

SP - Bagaimana tidak, setiba Siswo beserta rombongan di Bandara Pangsuma Putussibau, Selasa (9/7), langsung disambut dengan tepung tawar adat Melayu di Kabupaten Kapuas Hulu. Bahkan turut hadir mendampingi juga Kapolres Kapuas Hulu yang lama AKBP Imam Riyadi bersama istrinya, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Hulu Muhammad Sukri.

Setelah penyambutan di bandara, rombongan Kapolres yang baru melanjutkan acara di Mapolres Kapuas Hulu. Di sana mereka juga disambut dengan tetua adat, untuk melaksanakan serangkaian acara adat, di antaranya pamotongan kayu palang hingga jajar hormat oleh anggota Polres Kapuas Hulu.

Dikatakan Siswo, bahwa dirinya sangat berkesan dengan acara penyambutan yang menurutnya sangat luar biasa tersebut.

"Saya berharap bisa diterima oleh masyarakat beserta semua pihak saat bertugas di Bumi Uncak Kapuas," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, AKBP Imam Riyadi, mulai Senin (9/7) secara resmi tidak lagi menjabat sebagai Kapolres Kapuas Hulu. Dia dipercaya untuk menjabat sebagai Kapolres Kabupaten Sanggau. 

Imam Riyadi digantikan AKBP R Siswo Handoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regindet Sit Lantas Polda Provinsi Kalbar.

Mereka berdua dipercaya oleh lembaga Polri untuk berpindah tugas. Serah terima jabatan sudah dilakukan di Polda Kalimantan Barat, pada Jumat (6/7) lalu. (syafari/pul)