Manasik Haji Kapuas Hulu Tahun 2018, Sekda Minta CJH Persiapkan Diri dengan Baik

Kapuas Hulu

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 48

Manasik Haji Kapuas Hulu Tahun 2018, Sekda Minta CJH Persiapkan Diri dengan Baik
SAMBUTAN - Sekda Kapuas Hulu, Muhammad Sukri saat memberikan sambutan acara manasik haji tahun 2018, di Masjid Agung Darunnajah Putusibau, Selasa (10/7). Ia berpesan agar CJH mempersiapkan diri dengan baik. (SP/Syafari)
Sekda Kapuas Hulu, Muhammad Sukri berharap Calon Jemaah Haji (CJH) 2018 dapat melaksanakan rukun Islam ke-5 dengan khusyuk, agar kelak mampu menjadi haji yang mabrur.

SP - Dikatakan Sekda, orang yang melaksanakan ibadah haji merupakan orang-orang pilihan. Dari itu, ia berharap agar CJH dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, khususnya untuk beribadah kepada Allah SWT.

"Agar sepulangnya mereka dari menjalankan tugas agama tersebut, dapat menjadi panutan di tengah-tengah masyarakat," terangnya saat menghadiri acara manasik haji tahun 2018, di Masjid Agung Darunnajah Putusibau, Selasa (10/7).

Ibadah haji merupakan bagian dari rukun Islam, dimana setiap orang yang dianggap mampu diharuskan untuk melaksanakannya. Para CJH adalah tamu-tamu Allah SWT.

"Sebelum berangkat ke tanah suci, saya berpesan agar CJH mempersiapkan diri mulai dari materi, fisik dan kesehatan termasuk mental," imbaunya.

Sekda juga meminta, agar CJH tetap menjaga kekompakan. Bantulah jemaah lain bila mereka membutuhkan. Selain itu, hindari segala kegiatan yang dapat mengganggu kesehatan dan keselamatan jemaah lain dan rombongan.

Sementara itu, Warga Putussibau, Marhaban berharap, Pemda Kapuas Hulu dapat memberikan bantuan yakni dengan memberangkatkan para tokoh agama yang ada untuk menjalankan rukun Islam tersebut.

"Keinginan kita untuk berhaji itu ada, hanya saja terkadang kemampuan kita yang tidak ada," katanya.

Apalagi untuk berhaji membutuhkan biaya yang sangat besar, yakni mencapai puluhan juta rupiah. Untuk itu, bila dimungkinkan, Pemda diharap bisa memberangkatkan satu orang satu kecamatan setiap tahunnya.

"Bisa juga dilakukan secara bergantian," sarannya. (syafari/pul)