Ipda Jaspian, Sahabat Wartawan di Polres Kapuas Hulu

Kapuas Hulu

Editor Indra W Dibaca : 373

Ipda Jaspian, Sahabat Wartawan di Polres Kapuas Hulu
Paur Subag Humas Polres Kapuas Hulu Ipda Jaspian saat berfoto bersama sejumlah wartawan. (Ist)
PUTUSSIBAU, SP - Paur Subag Humas Polres Kapuas Hulu Ipda Jaspian, merupakan sosok polisi yang dekat dengan wartawan baik cetak maupun elektronik. 

Dalam pergaualannya Jaspian tidak pernah memilah dan memilih kawan, ia merangkul semua kalangan untuk bergandengan tangan, bahu membahu dalam menuju cita-cita bersama dalam berbangsa dan negara.

"Bagi saya wartawan itu merupakan pekerjaan yang mulia mereka adalah mitra kami, mereka membantu kami dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Polsek, Bhabinkamtibmas dan Polres Kapuas Hulu selama ini," terangnya.

Untuk itu, ke depan sinergitas antara media dan Polres Kapuas Hulu akan terus ditingkatkan demi mencapai tujuan yang mulia, yakni berkontribusi dalam membangun Indonesia dan khususnya wilayah Bumi Uncak Kapuas.

"Banyak program yang sudah Polres Kapuas Hulu laksanakan sekarang ini seperti Program Kampung Kamtibmas," terangnya.

Wartawan Tribun Pontianak Biro Kapuas Hulu Sahirul Hakim mengatakan, selama ini kerjasama antara media dan Polres Kapuas Hulu sudah berjalan dengan sangat baik.

"Ini menunjukkan keseriusan kita bersama dalam membangun Kapuas Hulu sesuai dengan kapasitasnya masing-masing," terangnya.

Namun meskipun demikian ke depan harus terus ditingkatkan lagi agar mampu memberi manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat yang lebih luas lagi.

"Kondusifitas yang tercipta di Kabupaten Kapuas Hulu tidak terlepas dari peran pihak kepolisian selama ini," katanya.

Warga Putussibau, Hafsah mengatakan, saat ini kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, Polsek dan Polres Kapuas Hulu secara cepat dapat diterima oleh masyarakat melalui media sosial dan media cetak serta media elektronik, hal tersebut tidak terlepas dari peran Humas Polres Kapuas Hulu.

"Saat ini sudah memasuki jaman digitallisasi dan keterbukaan, jadi rakyat bisa menilai mana yang benar-benar bekerja dan mana yang hanya pencitraan," terangnya. (sap)