Dukungan Masyarakat Kapuas Hulu Mengalir, Harap OSO Jadi Wapres Jokowi di Pilpres 2019

Kapuas Hulu

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 826

Dukungan Masyarakat Kapuas Hulu Mengalir, Harap OSO Jadi Wapres Jokowi di Pilpres 2019
FOTO BERSAMA - Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO), PJ Gubernur Kalbar Doddy Riatmadji, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Jenderal TNI Achmad Supriyadi dan Wakapolda Kalbar Brigjen Sri Handayani berfoto bersama di sela-sela kunker DPD. (Dok SP)
Sejumlah warga perbatasan RI-Malaysia di Kapuas Hulu berharap, Oesman Sapta Odang (OSO) maju menjadi Wakil Presiden (Wapres) mendampingi Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

SP - Warga Badau, Soptian mengatakan, OSO merupakan putra terbaik Kalbar yang saat ini masih meniti karir politik di tingkat nasional. Sangat disegani dan masih memiliki peranan yang kuat di pemerintahan.

"Sebagai warga Kalbar kita harus mendukung beliau, saat ini hanya OSO yang masih mampu bertahan dan mempunyai peran penting di pusat," ujarnya, Kamis (12/7).

Menurutnya, OSO memiliki kepribadian yang keras dan tegas serta berani. Dari itu, ia layak untuk diperjuangkan. Selain itu, OSO juga jarang diterpa isu miring, meski telah lama menduduki beberapa jabatan politik di pusat.

"Beliau tidak takut dalam memperjuangkan sesuatu yang dianggapnya benar, beliau bisa merasakan penderitaan rakyat, sebab ia sudah terbiasa hidup bersama kalangan bawah," jelasnya.

OSO sangat layak menjadi Wapres berpasangan dengan Jokowi, karena saat ini popularitas OSO sudah semakin meroket, hampir seluruh masyarakat mengenal nama dan wajahnya.

"Apalagi sekarang beliau masih menjabat sebagai Ketum Hanura, kesempatan untuk menjadi Wapres terbuka lebar. Selain itu, OSO juga terkenal kaya dan sangat dermawan," terangnya.

Warga Lainnya, Yusuf mengatakan, semenjak menduduki jabatan politik di pusat, OSO telah banyak berperan dalam pembangunan di Bumi Uncak Kapuas, salah satunya pembangunan RSUD dr Achmad Diponegoro Putussibau dan masih banyak lagi lainnya.

"Beliau juga sudah pernah berkunjung dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat yang ada di Kapuas Hulu," terangnya.

Yusuf berharap, ke depan OSO lebih sering lagi berkunjung ke Kapuas Hulu, mengingat saat ini masih banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat yang membutuhkan solusi dari kebijakan-kebijakan di pemerintah pusat.

"Kami selalu mendokan semoga beliau sehat selalu, diberikan kekuatan serta petunjuk dari Allah SWT dalam mengemban tugas yang diamanahkan oleh masyarakat kepadanya," jelasnya.

Terpisah, Ketua DPC Hanura Kapuas Hulu, Fabianus Kasim mengatakan, OSO adalah anak ajaib dari Kalbar, ia adalah pembisnis kelas internasional yang disegani di dalam dan di luar negeri.

"Dengan Pak OSO menjadi Ketum Hanura, menunjukkan kepeduliannya terhadap bangsa Indonesia dan dia punya keinginan besar untuk membangun negeri ini," katanya. 

Kasim juga menjelaskan, OSO sangat disegani dan terkenal royal terhadap masyarakat kecil. 

"Saya yakin, dengan Pak OSO menjadi Ketum Hanura, akan banyak bupati dari partainya tersebut ke depan," katanya.

Ia mengatakan, OSO berpeluang besar maju menjadi RI 1 dan minimal menjadi menteri di pemerintahan. Oleh karena itu, ia meminta kepada semua pihak untuk mendukung perwakilan putra Kalbar tersebut.

"Ini kesempatan kita untuk mendukung Pak OSO, sulit mencari tokoh Kalbar lagi selain beliau," pungkasnya. (syafari/pul)