Perkelahian Pelajar SMAN 1 Bunut Hilir Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Kapuas Hulu

Editor Indra W Dibaca : 115

Perkelahian Pelajar SMAN 1 Bunut Hilir Diselesaikan Secara Kekeluargaan
Pihak SMAN 1 Bunut Hilir memfasilitasi pertemuan antara orang tua wali siswa yang terlibat perkelahian, Rabu (8/8). (SP/Sap)
PUTUSSIBAU,SP - Permasalahan perkelahian pelajar SMAN 1 Bunut Hilir yang terjadi pada Kamis (2/8) kemarin, akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan oleh pihak sekolah.

Pihak SMAN 1 Bunut Hilir memfasilitasi pertemuan antara orang tua wali siswa yang terlibat perkelahian tersebut, Rabu (8/8).

Waka Kesiswaan SMAN 1 Bunut Hilir Zulkifly, S.Sos menjelaskan, pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya, pihak orang tua AM memohon maaf kepada pihak sekolah atas pemberitaan di media yang sempat membuat heboh.

Selanjutnya, siswa yang berkelahi mengakui kesalahan dan memohon maaf kepada para orang tua dan pihak sekolah karena telah melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan norma-norma yang ada.

"Siswa yang bermasalah membuat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi dan tidak akan melanggar peraturan yang dibuat sekolah," jelas Zulkifly, Rabu (8/8).

Ditambahkannya, poin kesepakatan selanjutnya, permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan dan setelah pertemuan tersebut dilaksanakan tidak ada tuntut menuntut dari semua pihak, mengingat telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Butir kesepakatan ini telah ditanda tangani oleh Orang tua AM, AS, AS dan YF. Selain itu, juga ditanda tangani oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Bunut Hilir dan dua orang saksi," katanya. (sap)