Jaga Kamtibmas, Polres Kapuas Hulu Anjangsana ke Warga Pedalaman

Kapuas Hulu

Editor Jindan Dibaca : 410

Jaga Kamtibmas, Polres Kapuas Hulu Anjangsana ke Warga Pedalaman
Kunjungan yang dilakukan anggota Polres Kapuas Hulu ke warga pedalaman
PUTUSSIBAU,SP- Sejumlah Perwira Polres Kapuas Hulu anjangsana di Dusun Lunsara, Desa Suka Maju, Kapuas Hulu, Rabu (13/9).

Anjangsana yang dirangkaikan dalam kegiatan tatap muka Polres Kapuas Hulu bersama sejumlah tokoh tersebut, disambut antusias oleh warga setempat.

Dalam sambutannya, Kades Suka Maju, Adam mengucapkan terima kasih yang kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Kapuas Hulu dan Polsek Putussibau Selatan yang telah sudi hadir untuk menjalin silaturahmi dengan mengadakan pertemuan bersama masyarakat di desanya.

"Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan secara berkelanjutan, sehingga silaturahmi antara warga dan pihak keamanan dapat terjalin dengan baik," harapnya.

Menurutnya, dengan cara seperti itu, akan membangun kedekatan emosional antara masyarakat dan Polri, sehingga kedepan akan mampu menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Menjaga keamanan bukan hanya tugas Polri tapi tugas kita bersama. Komunikasi menjadi kunci dalam menciptakan keamanan," terangnya.


Sementara itu, Kabag Ren Polres Kapuas Hulu, Kompol Broto Sutopo menyampaikan tugas kepolisian yaitu memberikan perlindungan, pengayoman, pelayan dan penegakan hukum kepada masyarakat. 

"Masyarakat harus terus hati-hati terdapat berita bohong menjelang pemilu legislatif dan pemilihan Presiden," imbaunya.

Lanjutnya, selain itu juga masyarakat juga harus menjaga situasi kamtibmas demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Jika ada permasalahan harap segera disampaikan dan dikomunikasikan kepada para  Bhabinkamtibmas di desa masing-masing," pintanya. (sap)