Sekda Apresiasi Festival Anak Kapuas Hulu

Kapuas Hulu

Editor Angga Haksoro Dibaca : 108

Sekda Apresiasi Festival Anak Kapuas Hulu
Putussibau, SP- Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Sukri meminta orang tua memberikan ruang bagi anak untuk berkreasi dan mengembangkan diri.   

Muhammad Sukri mengaku mendukung Festival Anak yang saat ini sedang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu. Kegiatan tersebut sebagai wadah anak berkreasi mengembangkan diri sejak dini.  

“Menciptakan generasi muda yang kreatif harus dimulai dari sekarang. Sehingga bisa menjadi generasi unggul. Ditargetkan Indonesia pada 2045 anak menjadi generasi emas,” kata Muhammad Sukri saat menghadiri kegiatan Festival Anak Kapuas Hulu, Rabu (3/10).  

Menurut Muhammad Sukri dibutuhkan peran orang tua dan guru dalam mendidik anak. “Anak yang berkualitas tidak hanya diberi ilmu pengetahuan, tapi kasih sayang,” katanya.  

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi mengatakan diperlukan inovasi agar memotivasi anak untuk terus berkreasi. “”Perlombaan ini bertujuan membangkitkan kreativitas anak,”  ujar Petrus.  

Festival Anak Kapuas Hulu menampilkan banyak perlombaan. Antara lain lomba melukis, menulis cerpen, puisi, karnaval, kelas inspirasi, serta lomba menulis pantun. (sap)