DPRD Kapuas Hulu Janji Upayakan Perbaikan Layanan Kesehatan

Kapuas Hulu

Editor Angga Haksoro Dibaca : 295

DPRD Kapuas Hulu Janji Upayakan Perbaikan Layanan Kesehatan
Putussibau, SP – DPRD Kabupaten Kapuas Hulu meminta pelayanan kesehatan diwilayahnya ditingkatkan.  Hal ini menanggapi pernyataan Ketua Bawaslu Kapuas Hulu, Mustaan yang mengeluhkan buruknya birokrasi pelayanan kesehatan di Kapuas Hulu terutama penggunaan ambulance.  

Anggota DPRD Kapuas Hulu, Fabianus Kasim mengatakan pelayanan kesehatan di Bumi Uncak Kapuas harus terus ditingkatkan agar mampu memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat.  

“Selama ini saya memang sudah sering mendengarkan keluhan penggunaan ambulan,”  kata Fabianus Kasim, Minggu (7/10).  
Menurut Kasim, aspirasi masyarakat ini akan ditindaklanjuti dengan memasukan pos anggaran pelayanan kesehatan dalam pembahasan APBD murni tahun 2019.  

Termasuk pemenuhan tenaga medis spesialis di rumah sakit umum daerah, meski membutuhkan anggara yang besar. “Demi kebutuhan masyarakat harus dianggarkan. Saya berharap pengobatan tidak lagi harus dirujuk ke Pontianak tapi dapat ditangani di wilayah kita,” ujar Fabianus Kasim.  

Dia berharap RSUD dr Achmad Diponegoro memiliki dokter spesialis dan dilengkapi alat-alat kesehatan serta sarana yang memadai.  (sap)