Pemkab Kapuas Hulu Bangun Rumah Subsidi untuk Polri dan ASN

Kapuas Hulu

Editor Angga Haksoro Dibaca : 103

Pemkab Kapuas Hulu Bangun Rumah Subsidi untuk Polri dan ASN
Putussibau, SP - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero meletakan batu pertama pembangunan rumah bersubsidi untuk anggota Polri dan aparat sipil negara.  

Rumah bersubsidi itu, nanti bernama Perumahan Istana Kabanindo Permai, yang terletak di Jalan Lintas Selatan, Kelurahan Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau Selatan.   

Humas Polres Kapuas Hulu, Ipda Jaspian mengatakan tidak semua anggota Polres dapat ditampung di perumahan Istana Kabanindo. “Perumahan bersubsidi untuk menjawab kebutuhan perumahan layak bagi anggota Polri di Kapuas Hulu.” Kata Jaspian, Senin (8/10).  

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero mengapresiasi dan mendukungan komitmen pihak pengembang dalam membangun infrastruktur perumahan di Bumi Uncak Kapuas.  

Perumahan Istana Kabanindo adalah perumahan bersubsidi pertama di Kapuas Hulu. “Apalagi pembangunan ini dipelopori putra daerah. Bahkan pembangunan KPR bersubsidi ini dipelopori oleh seorang ibu,” ujar Antonius.  

Jalan Lintas Selatan dinilai strategis karena berada diantara Kecamatan Putussibau Selatan dan Kalis. “Soal  jarak tidak ada hambatan. Dari ibu kota kabupaten hanya memakan waktu 15 menit. Lokasi ini punya prospek dan kedepan harganya akan mahal,” kata Antonius. (sap/hms).