Anak Buruh Kebun Sawit Tewas Tenggelam

Kapuas Hulu

Editor Angga Haksoro Dibaca : 527

Anak Buruh Kebun Sawit Tewas Tenggelam
Putussibau, SP – Anak buruh perkebunan sawit PT BTS SBSE tewas tenggalam di sungai tak jauh dari permukiman pekerja.

Apriliana Yesi Valenty (6 tahun) ditemukan tewas di sungai Rabu (10/10) setelah kemarin dikabarkan hilang. Apriliana ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB di sungai kecil di Blok A24 area perkebunan sawit PT BTS.  

Kasat Intelkam Polres Kapuas Hulu, AKP Agus Susilo mengatakan, Selasa (9/10) sekitar pukul 16.00 WIB Apriliana dikabarkan hilang. Michael Yesi Valenty menyadari anaknya hilang setelah ditunggu hingga sore tidak juga pulang.   

“Orang tua korban bersama karyawan lainnya mencari di seputaran kebun sawit dan sungai yang tidak jauh dari blok A24,” kata AKP Agus Susilo.  

Pencarian dilakukan hingga pukul 24.10 WIB. Karena larut malam pencarian dihentikan dan dimulai kembali keesokan harinya. Apriliana kemudian ditemukan tewas di sungai tak jauh dari Blok A24 tempat karyawan biasa mandi.  

“Pada hari Selasa tanggal 9 Oktober 2018 Kecamatan Badau diguyur hujan deras yang mengakibatkan air sungai naik termasuk sungai yang ada di Blok A24 PT BTS SBSE. Sungai tempat mandi anak-anak karyawan sawit,” ujar AKP Agus.