Polisi Imbau Materi Kampanye Tak Pancing Emosi Pendukung

Kapuas Hulu

Editor Angga Haksoro Dibaca : 183

Polisi Imbau Materi Kampanye Tak Pancing Emosi Pendukung
Putussibau, SP - Rapat Koordinasi dan Deklarasi Damai Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 yanga aman, damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Kapuas Hulu, di Aula Polres setempat, Kamis (1/11).  

Waka Polres Kapuas Hulu Kompol R Ricky Pratidiningrat, menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi, sekaligus membanun komitmen yang mampu merajut hubungan emosional.  

“Guna terwujudnya kondisi Kamtibmas yang kondusif dalam rangka pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk, dan kondusif,” kata Kompol R Ricky.  

Menurut Kompol Ricky, tahapan kampanye Pemilu 2019 di Kapuas Hulu sejauh ini berjalan lancar, aman dan damai. “Pada tahap ini akan menyita energi yang cukup besar bagi kita semua, khususnya bagi penyelenggara pemilu,”  tuturnya.  

Dalam kegiatan kampanye harus diantisipasi munculnya isu negatif berbau SARA. Tim kampanye diminta mengemas materi kampanye agar tidak menimbulkan keresahaan.  

“Hendaknya tetap menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat. Tidak mengeksploitasi etnis atau mengangkat perbedaan agama. Menjelekkan figur lain dengan membuat yel-yel, slogan, atau jargon yang memancing emosi pendukung,” katanya. (sap)