Cegah Konflik Pemilu, Caleg Diminta Tawarkan Program Berkualitas

Kapuas Hulu

Editor Angga Haksoro Dibaca : 73

Cegah Konflik Pemilu, Caleg Diminta Tawarkan Program Berkualitas
Putussibau,  SP - Polsek Seberuang, menggandeng perangkat Desa Gurung untuk mensukeskan Pemilu 2019. Hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu.  

Bhabinkamtibmas Polsek Seberuang, Brigpol Jefry mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat menciptakan Pemilu 2019 yang damai.  

“Diharapkan agar masyarakat selalu menjaga keamanan menjelang Pilpres dan dan Pileg tahun 2019,” kata Brigpol Jefry.  

Ditemui terpisah, Kapolsek Seberuang Iptu Parwana, mengatakan kegiatan deklarasi untuk mengajak warga Kecamatan Seberuang ikut mengamankan Pemilu 2019.  

“Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2019. Mari kita ciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk serta kondusif di Kecamatan Seberuang,” tutur Iptu Parwana.  

Ketua DPRD Kapuas Hulu, Rajuliansyah, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian di Bumi Uncak Kapuas.  

“Selama ini di wilayah kita selalu aman dan damai dalam pelaksanaan Pemilu. Hal ini harus terus ditingkatkan,” tuturnya.   Menurut Rajuliansyah, warga Kapuas Hulu sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan, sehingga mereka tidak mudah terprovokasi pengaruh negatif yang bersifat memecah belah persatuan dan kesatuan.  

“Kendatipun demikian kita harus tetap waspada sebab berbagai kemungkinan bisa saja terjadi," katanya.  

Rajuli juga menghiimbau kepada para elite politik agar memberikan pendidikan politik yang benar kepada masyarakat dan selain itu, masyarakat juga harus dewasa dalam berpolitik.  

“Jangan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan jabatan atau kedudukan. Tawarkanlah masyarakat dengan program-program berkualitas.” (sap)