Korban Hilang di Sungai Kapuas Anggota Klub Motor BOC

Kapuas Hulu

Editor Angga Haksoro Dibaca : 382

Korban Hilang di Sungai Kapuas Anggota Klub Motor BOC
Putussibau, SP - Berdasarkan kesaksian teman korban, diperkirakan Randi hilang di darat, bukan di Sungai Kapuas. Randi pelajar Kelas II SMAN Badau dilaporkan hilang di tepian Sungai Kapuas, Minggu (4/11) pukul 09.00 Wib.  

Teman korban, Gina menceritakan sekitar pukul 08.00 WIB mereka sekitar sembilan orang mandi bersama di Sungai Kapuas. Saat mandi tersebut Randi mengatakan perutnya mulas dan dia hendak buang air besar (BAB) di darat (tanah).  

“Saat itu dia ditemani oleh Roma, sebab saat itu Roma juga ingin buang air kecil. Setelah selesai buang air kecil, Roma langsung kembali mandi bersama teman yang lainnya,” kata Gina.  

Karena keasyikan mandi mereka melupakan Randi. Setelah selesai mandi, semua barang-barang (pakaian) Randi dibawa mereka menuju parkiran.  

“Saat itu kami sadar Randi tidak nampak. Kami terus melakukan pencarian dan memanggil Randi. Kami juga melaporkan ke pembina.”  

Tidak hanya di darat mereka juga mencari Randi di Sungai Kapuas. Vincen, Ketua komunitas motor BOC, Kapuas Hulu, menerangkan korban berasal dari Kecamatan Badau. Mereka datang ke Putussibau untuk mengikuti kegiatan peresmian BOC.  

“Mereka datang dengan persetujuan orang tua. Ke sungai ini tujuannya mandi,” kata Vincen, Senin (5/11).  

Vincen baru mengetahui Randi hilang setelah mendapat telephone dari anggotanya. Seluruh pembina BOC langsung turun ke tempat kejadian sekitar pukul 09.30 WIB. “Pencarian tersebut dilakukan sampai jam 14.00 WIB, namun tidak membuahkan hasil,” terangnya.  

Kapolsek Putussibau Selatan, Ipda Cahya Purnawan membenarkan kejadian pelajar hilang di tepian Sungai Kapuas, Dusun Sauwe, Desa Melapi, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu. 

"Saat ini pencarian masih terus dilakukan bersama warga, Pol Air dan Pramuka Reaksi Cepat. Pencarian akan dilaksanakan sampai korban ditemukan,” terangnya.  

Ipda Cahya Purnawan menjelaskan, pencarian dilakukan di darat dan di Sungai Kapuas. Untuk kejadian seperti ini baru kali pertama terjadi. (sap).?