Kapolsek Bunut Hilir dan Pengkadan Silaturahim Wartawan

Kapuas Hulu

Editor Angga Haksoro Dibaca : 170

Kapolsek Bunut Hilir dan Pengkadan Silaturahim Wartawan
Putussibau, SP - Pasca dilantik, Kapolsek Pengkadan dan Kapolsek Bunut Hilir mengadakan silaturahmi dengan sejumlah awak media biro Kapuas Hulu, di Kantin Repanshar Putussibau, Rabu (7/11).  

Kapolsek Bunut Hilir, Ipda Haryono menyampaikan tujuan dari pertemuan tersebut sebagai upaya untuk menjalin hubungan yang baik antara Polri dan media.  

“Polri dan media adalah mitra. Selama ini hubungan sudah berjalan dengan baik hanya saja perlu ditingkatkan lagi,” kata Ipda Haryono.  

Mantan KBO Sat Narkoba Polres Kapuas Hulu ini mengatakan, peran media sangat penting dalam menunjang kinerja Polri. Sebab tanpa media, masyarakat tidak sepenuhnya mengetahui berbagai kegiatan yang dilakukan polisi.  

“Pasca dilantik menjadi Kapolsek Bunut Hilir saya akan melanjutkan program kerja Kapolsek yang lama, terutama di masalah narkoba, miras, perjudian dan kenakalan remaja lainnya,” tuturnya.  

Sebelumnya, Haryono mengatakan sudah pernah bertugas di Polsek Bunut Hilir, sebagai anggota pada tahun 1990 lalu. “Saya sudah mengerti terkait wilayah dan karakter masyarakat setempat.”  

Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian menyampaikan pasca dilantik menjadi Kapolsek dirinya akan melanjutkan program Kapolsek terdahulu dan melakukan pembenahan internal. Terutama masalah kedisiplinan anggota.  

“Agar mereka mampu menjalankan tugas dan fungsi Polri yakni memberikan pelayanan, mengayomi, dan melindungi masyarakat,” ujar Ipda Jaspian.  

Menurut Ipda Jaspian, dengan jabatan sebagai Kapolsek beban tugas dan tanggung jawab akan bertambah banyak. Namun hal tersebut menjadi tantangan tersendiri. “Saya akan berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat.”  

Ipda Jaspin yang sebelumnya menjabat Kepala Urusan Subbag Humas Polres Kapuas Hulu ini, berharap masyarakat dapat mendukung Polri, agar apa yang diharapkan dapat terealisasi.

Ketua Ikatan Pena Peduli Sosial Budaya Kapuas Hulu (IP2SB KH), Sahirul Hakim mengatakan, Polri adalah mitra masyarakat sehingga untuk mengkondisikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) adalah tanggung jawab bersama.  

“Masyarakat wajib bekerja sama dengan Polri, TNI, dan penegak hukum lainnya,” kata Sahirul Hakim.  

Alumni IAIN Pontianak ini menambahkan, mengingat perkembangan teknologi saat ini semakin pesat, tindak kejahatan melalui media sosial sangat mudah mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat. “Masyarakat harus berhati-hati serta bijak dalam bermedia sosial,” tutupnya. (sap).