Minggu, 20 Oktober 2019


Anggota DPRD Harapkan Pemkab Kapuas Hulu Tingkatkan Pembinaan Generasi Muda

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 90
Anggota DPRD Harapkan Pemkab Kapuas Hulu Tingkatkan Pembinaan Generasi Muda

Wahyu Hidayatt, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu

PUTUSSIBAU, SP - Anggota DPRD Kapuas Hulu, Wahyu Hidayat meminta agar generasi muda Bumi Uncak Kapuas, lebih kreatif dan inovatif. Sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah.

Dijelaskan Wahyu, pemuda dan pemudi saat ini adalah kunci perubahan di masa mendatang. Untuk itu, mereka perlu dibimbing, dibina, dan diberdayakan, agar ke depannya mampu menghadapi tantangan jaman yang semakin berat.

"Dengan majunya teknologi saat ini, kita tidak lagi menjadi warga Kapuas Hulu, melainkan sudah menjadi warga dunia," katanya

Diterangkannya, hidup pada era digital ini, harus ditopang dengan kemampuan SDM yang memadai. Sebab jika tidak maka dikhawatirkan tidak akan mampu bersaing dengan warga dunia yang lain.

"Kemajuan ini jangan ditakuti tapi harus dihadapi dan dimanfaatkan untuk menjadi peluang dalam mengembangkan diri," katanya.

Wahyu memotivasi generasi muda agar tidak takut bermimpi dan bercita cita,  sebab saat ini semua yang diimpikan bisa terwujud asalkan ada kemauan dan kerja keras serta tekad dan semangat yang kuat dalam diri.

"Saya dulu latar belakangnya bekerja di perusahaan ternama di Kapuas Hulu. Namun, takdir saat ini mengantarkan saya untuk menjadi Anggota DPRD Kapuas Hulu, " tuturnya.

Terpisah, Kepala Disperindag dan UKM Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh, meminta kepada generasi muda agar merubah cara berfikir dan berusaha membuka lapangan usaha seluas luasnya untuk masyarakat Bumi Uncak Kapuas.

"Jangan lagi kuliah cita citanya menjadi PNS, melainkan harus mampu memberdayakan orang lain,  caranya berwirausaha," ucapnya.

Dijelaskannya, potensi di Kapuas Hulu sangat banyak, saat ini masih banyak lahan tidur yang belum terkelola, padahal jika hal itu dimanfaatkan untuk memajukan sektor pertanian dan perkebunan tentunya akan mampu mensejahterakan masyarakat.

"Pemda selama ini selalu mendukung generasi muda, sebab kami menyadari merekalah yang akan menjadi pemimpin dimasa mendatang," tuturnya.

Chairul menyampaikan, kegiatan seminar, diskusi, dan dialog sangat penting dilakukan dalam upaya untuk memberikan wawasan kepada generasi muda agar mereka siap menghadapi tantangan jaman. (sap)