Minggu, 20 Oktober 2019


Tiga Balon di Pilkada 2020 Daftar ke PPP

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 135
Tiga Balon di Pilkada 2020 Daftar ke PPP

MENYERAHKAN - Ketua Partai Nasdem Kapuas Hulu, Achmad Tarmizi, saat mengambil berkas pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati ke PPP Kapuas Hulu, Senin (7/10).

PUTUSSIBAU, SP - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kapuas Hulu membuka pendaftaran penerimaan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu periode 2020-2025, Senin (7/10).

Ketua DPC PPP Kapuas Hulu,  Rajuliansyah menyampaikan, melalui pendaftaran ini,  pihaknya berharap akan banyak putra putri terbaik Bumi Uncak Kapuas yang akan berpartisipasi untuk mendaftar.

"Pendaftaran ini dimulai sejak 7 Oktober 2019 sampai 31 Desember 2019 mendatang," ujarnya.

Dijelaskan Rajuli,  pasca dibuka pendaftaran, sudah ada tiga bakal calon yang melakukan konsultasi pendaftaran, yakni Suhardi,  Achmad Tarmizi, dan H. Baiduri.

"Untuk H. Baiduri, tadi perwakilannya yang datang. Semua yang daftar kita terima. Terkait nanti siapa yang akan kita dukung, tentu menunggu proses mekanisme partai selanjutnya," tuturnya.

Diterangkannya, khusus untuk H. Baiduri dan Suhardi, mereka akan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati, sementara Achmad Tarmizi mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

"Khusus untuk kader PPP, kami juga akan mengeluarkan bakal calon, namun belum bisa ditentukan apakah sebagai bupati atau wakil," tuturnya.

Menurut Rajuli, saat ini pihaknya juga belum melakukan komunikasi politik dengan partai partai lain. Sampai saat ini, masih terus membuka komunikasi dengan partai-partai lain.

Bakal Calon Wakil Bupati Kapuas Hulu, Achmad Tarmizi menyampaikan, berdasarkan instruksi partai untuk kader Nasdem yang siap maju, baik sebagai Bakal Calon Bupati ataupun Wakil Bupati, diwajibkan untuk berpartisipasi demi membawa Kapuas Hulu menuju arah yang lebih baik ke depan.

"Siapkan tentunya ada alat ukur tersendiri, hasil analisa DPP dan DPW melahirkan keputusan kader Nasdem harus ikut maju," terangnya.

Ia melanjutkan, Ketua Partai Nasdem Kapuas Hulu, selain siap untuk bertarung, Nasdem juga siap untuk mendukung Paslon yang nantinya maju, asalkan visi misinya sejalan, utamanya dalam membangun Bumi Uncak Kapuas ke arah yang lebih baik.

"Masyarakat kita minta untuk memilih pemimpin berdasarkan alat ukur yang jelas, yakni kemampuan, berpengalaman, dan memiliki niat yang baik, bukan karena yang lain.  Adapun uang, itu sebagai alat pendukung saja," tutupnya. (sap/lha)