Minggu, 17 November 2019


TMMD Kodim 1206 Selesaikan 7 Km Badan Jalan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 70
TMMD Kodim 1206 Selesaikan 7 Km Badan Jalan

EVALUASI - TMMD Reguler ke-106 di wilayah perbatasan, telah menyelesaikan peningkatan badan jalan sepanjang 7 km dari Desa Menua Sadap, Kapuas Hulu. IST

PUTUSSIBAU, SP - Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-106 di wilayah perbatasan, telah menyelesaikan peningkatan badan jalan sepanjang 7 km dari Desa Menua Sadap ke Dusun Karangan Bunut.

Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin mengatakan, dengan adanya TMMD Reguler ke-106 bertujuan membantu masyarakat, khususnya di desa-desa yang berada di perbatasan. 

”Selesainya peningkatan badan jalan sepanjang 7 km ini, agar supaya aktivitas masyarakat pun lebih cepat karena sudah bisa dilalui dengan menggunakan sepeda motor,” terangnya, Rabu (30/10).

Dengan demikian, jarak yang ditempuh bisa lebih cepat di bandingkan dengan menggunakan motor air. Jika menggunakan motor air, akan menghabiskan bahan bakar bensin sebanyak 15 liter.

”Apabila menggunakan sepeda motor, hanya menghabiskan satu liter bensin untuk pergi pulang antara Desa Menua Sadap ke Karangan Bunut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Menua Sadap, Muhsin mengatakan, masyarakat sangat berterima kasih kepada pimpinan TNI, Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, terlebih Kodim 1206/Psb yang telah membantu membangun Desa Menua Sadap. 

”TMMD ke-106 sekarang ini, peningkatan badan jalan sepanjang 7 km sangatlah membantu untuk percepatan, baik aktivitas sehari-hari dan memajukan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap, ke depan, wilayah perbatasan bisa lebih maju dan mewujudkan desa mandiri yang sejahtera. (sap/lha)