Kamis, 30 Januari 2020


Diskominfo Luncurkan Media Center

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 99
Diskominfo Luncurkan Media Center

PERESMIAN - Plt Asisten II Setda Pemda Kapuas Hulu, Bung Tomo, membuka Launching Media Center dan Akses Internet Gratis Dinas Kominfo dan Statistik, Selasa (3/12). IST

PUTUSSIBAU, SP - Plt Asisten II Setda Pemda Kapuas Hulu, Bung Tomo, membuka Launching Media Center dan Akses Internet Gratis Dinas Kominfo dan Statistik, Selasa (3/12).

Istiwa, Kadis Diskominfo dan Statistik Kapuas Hulu menyampaikan, tujuan dari media center tersebut, yakni sebagai upaya pihaknya dalam memberikan pelayanan teknologi dan informasi kepada masyarakat.

"Jadi, masyarakat umum, siswa, mahasiswa, dan pelajar serta perangkat instansi pemerintahan, dapat memanfaatkan layanan ini secara gratis," katanya.

Selain menyediakan layanan internet gratis, pihaknya juga membuka layanan konsultasi terkait teknologi. Dijelaskannya, tempat pelayanan internet gratis tersebut awalnya merupakan tempat parkir yang dimodifikasi menjadi rumah internet.

"Kami juga menyiapkan peralatan komputer untuk mengakses internet, namun kami tidak menjual makanan dan minuman,” ucapnya.

Menurutnya, melalui pelayanan ini diharapkan dapat membantu para pelajar dalam mengerjakan tugas sekolahnya.

”Ke depan, kami merencanakan akan kembali menambah titik areal pelayanan internet gratis di dekat Masjid Agung dan RSUD Putussibau," terangnya.

Sememtara itu, Plt Asisten II Setda Pemda Kapuas Hulu, Bung Tomo menerangkan, perkembangan teknologi saat ini sudah semakin pesat dan cepat. Pemda dituntut untuk mampu beradaptasi.

”Kehidupan manusia tidak dapat dipisahkan dari komunikasi, karena komunikasi merupakan bagian dari tatanan sosial masyatakat," tuturnya.

Ia mengatakan, paradigma komunikasi saat ini sudah berubah. Untuk itu, setiap individu harus pandai memilih dan memilah mana info yang bermanfaat dan yang tidak.

"Peran pemerintah dalam hal ini, harus mampu memberikan pelayanan informasi dan informatika serta memberikan pelayanan fasiltas komunikasi dan informasi kepada masyarakat," ucapnya

Oleh sebab itu, akses internet gratis ini diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi seluas-luasnya tanpa mengeluarkan biaya.

"Hal seperti ini harus terus ditingkatkan," pintanya. (syapari/shella)