Senin, 27 Januari 2020


MUI Kapuas Hulu Gelar Musda

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 106
MUI Kapuas Hulu Gelar Musda

MUSDA MUI – Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menyampaikan sambutan di Musda MUI Kapuas Hulu yang ke-IV. suara pemred/syapari

PUTUSSIBAU, SP - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kapuas Hulu melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV di gedung MABM Putussibau, Rabu (8/1).

Ketua MUI Kapuas Hulu, Muhammad Sukri mengatakan, Musda dilaksanakan dalam rangka penyegaran kepengurusan MUI sesuai dengan aturan organisasi MUI, dan keputusan MUI Kalbar.

"MUI ini wadah berkumpulnya para ulama. Perannya sangat penting dalam membangun keimanan umat. Peran MUI sekarang seperti membuat fatwa dalam pendekatan syariat, dan persoalan umat lainnya," kata Sukri.

Lanjut dia, di saat perkembangan kemajuan zaman saat ini, utamanya teknologi, para ulama dituntut untuk memiliki wawasan yang luas.

"Perkembangan teknologi saat ini mempengaruhi gaya hidup umat, untuk itu para ulama harus mampu memperbaiki kualitas umat," tuturnya.

Sementara Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir berharap Musda yang digelar dapat memilih ketua dan kepengurusan yang baru agar MUI Kapuas Hulu  lebih aktif lagi dalam memjalankan roda organisasi.

"Laksanakan tugas dengan ikhlas, mengingat tugas dan tantangan sangat berat," ucapnya.

Lanjutnya, MUI harus mampu juga memperbaiki dampak dari perkembangan teknologi seperti yang saat ini terjadi.  "MUI sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam menjaga kerukunan umat beragama," harapnya. (sap/jee)