Minggu, 26 Januari 2020


H Baiduri Serahkan Berkas Penddaftaran Balon Bupati ke Partai Demokrat

Editor:

Aep Mulyanto

    |     Pembaca: 50
H Baiduri Serahkan Berkas Penddaftaran Balon Bupati ke Partai Demokrat

DAFTAR - H Baiduri, Balon Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada Serentak 2020, menyerahkan berkas pendaftaran persyaratan ke DPC Partai Demokrat, Sabtu (11/1).

PUTUSSIBAU, SP - Bakal Calon (Balon) Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada Serentak 2020, H Baiduri, menyerahkan berkas pendaftaran persyaratan calon ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Sabtu (11/1). Penyerahan tersebut dilalukan langsung oleh H Baiduri dan didampingi tim pendukung.

Pada kesempatan tersebut, H Baiduri, berharap dirinya mendapat dukungan dari partai Demokrat, mengingat selama ini dirinya sangat dekat dengan partai tersebut.

"Bagi saya, Partai Demokrat itu adalah rumah saya. Para pengurusnya juga adalah kawan-kawan saya semua,” katanya.

Untuk itu, lanjut H Baiduri, besar harapannya, pada konstetasi Pilkada Serentak Kabupaten Kapuas Hulu 2020, Partai Demokrat bisa berjuang bersamanya, dalam mewujudkan kepemimpinan terbaik di Bumi Uncak Kapuas.

"Saya akan berusaha secara maksimal, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kapuas Hulu. Tentunya kita semua ingin yang lebih baik, sesuai harapan kita bersama," papar H Baiduri.

Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu, Maura Marsalena Hiroh menerangkan, ada mekanisme pada pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati. Yaitu di antaranya berkas pendaftaran persyaratan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu pada Pilkada Serentak 2020, akan diperiksa oleh tim penjaringan.

“Setelah itu, disertai ke DPC Partai Demokrat, kemudian ke DPD dan DPP. Pada akhirnya, DPP nanti yang akan memberikan keputusan terkait siapa saja yang nantinya akan diusung," kata Maura.

Lanjut Maura, siapapun yang nantinya diusung sesuai dengan hasil keputusan partai, maka pihaknya akan siap untuk menjalankannya. "Kami tetap patuh sesuai dengan arahan partai, jadi kita tunggu saja prosesnya," tuturnya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu, Buhari Muslim, menerangkan, sejak dibuka pendaftaran pada 7 Januari 2020, sudah ada beberapa nama yang mendaftar di Partai Demokrat, baik sebagai Balon Bupati maupun Wakil Bupati.  

"Semua yang mendaftar kami terima, terkait keputusan akhirnya kami serahkan sepenuhnya kepada partai. Semuanya sesuai mekanisme yang ada,” ungkap Buhari. (sap)