Bupati Kayong Utara Simpan Buku Gafatar

Kayong Utara

Editor sutan Dibaca : 913

Bupati Kayong Utara Simpan Buku Gafatar
BUKU GAFATAR- Bupati Kayong Utara Hildi Hamid ketika menunjukkan buku-buku tentang ajaran Gafatar. (antarafoto)
KAYONG UTARA, SP-  Bupati Kayong Utara menunjukkan buku-buku panduan ajaran agama di Gafatar yang mengkolaborasikan berbagai agama menjadi satu.
"Iya banyak buku-buku Gafatar," kata Hildi Hamid.
Menurut Hildi, buku-buku tersebut diperoleh dari stafnya yang menggeledah salah satu tempat kos yang ditempati eks Gafatar di Jalan Tanjungpura, tak jauh dari kantor BPJS Kesehatan.

Buku-buku yang disimpan Bupati Kayong Utara,  berjudul Teologi Abraham yang berisikan tentang membangun kesatuan iman Yahudi, Kristen dan Islam, karangan Mahful M. Hawary.
Kemudian kewajiban Menghormati Hari "Ketujuh" (SABATH), Kerajaan Allah karya Abdussamad Messi, Memahami dan Menyikapi Tradisi Tuhan. Dalam salah satu buku, di bagian sampul tertera gambar penggabungan simbol-simbol agama.
Dikatakan Hildi, buku-buku tersebut,  jika dipersepsikan dalam ajaran agama Islam atau agama lain, bisa terlihat upaya menggabungkan ajaran agama serta ingin mengambil sisi kemudahan tanpa mempertimbangkan hal-hal kewajibannya.
Hildi juga menuturkan dalam beberapa halaman pada buku tersebut banyak hal yang diperbolehkan,  namun di dalam ajaran agama, sebenarnya dilarang. Lebih dari itu, buku tersebut juga menyajikan beberapa ajaran dalam Injil, Taurat yang juga ada di dalam Al Qur'an. (ant/sut)