Kades Pangkalan Buton Keluhkan PJU Tidak Berfungsi

Kayong Utara

Editor sutan Dibaca : 626

Kades Pangkalan Buton Keluhkan PJU Tidak Berfungsi
Ilustrasi
SUKADANA, SP – Sejak dipasang dua tahun lalu, lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Dusun Air Paoh, Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana  hingga kini tidak pernah berfungsi. 

"Fasilitas ini sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya yang beraktivitas di malam hari. Apalagi geografi Dusun Air Paoh dikelilingi perbukitan dan persawahan,” kata  Anshari, Kepala Desa Pangkalan Buton.

Menurut Anshari, setiap malam anak-anak dusun yang hendak mengaji di masjid kerap menggunakan alat penerangan sendiri. Selain gelap, mereka juga takut akan adanya hewan liar yang muncul suatu saat, mengingat wilayah dusun di kelilingi perbukitan.

“Hampir setiap malam jalan ini dilewati oleh anak-anak, untuk pergi mengaji. Dari saya belum menjabat, hingga saya menjabat sekarang, lampu tersebut tidak pernah berfungsi,” ujar Anshari.

Lampu PJU tersebut, awalnya dianggarkan langsung oleh Dinas Perhubungan, Kayong Utara. Beberapa waktu lalu, lanjut Anshari, pihak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sudah pernah menghadap ke Dinas Perhubungan. Namun, sampai sekarang belum ada tanggapan dari instansi yang berwenang. 

“Selama ini, dinas terkait hanya main pasang saja. Tidak pernah mereka berkoordinasi dengan pihak desa. Seharusnya, ada kerjasama dengan pemerintah desa, terkait titik-titik mana saja yang sebaiknya dipasang lampu penerangan jalan,” harapnya. (ble/bob)

Baca Juga:
Cerita Nelayan Sukadana Santap Daging Pesut 
OSO: Presiden Jokowi Beri Sinyal untuk Bangun Bandara di Kayong Utara
Presiden Jokowi Puji Kemegahan Masjid Agung Oesman Al Khair



Komentar