Kronologi Penangkapan Dua Tersangka Pengedar Sabu di Simpang Hilir

Kayong Utara

Editor sutan Dibaca : 911

Kronologi Penangkapan Dua Tersangka Pengedar Sabu di Simpang Hilir
Ilustrasi
SUKADANA, SP – Aparat Polsek Simpang Hilir berhasil mengamankan dua tersangka pengedar narkotika jenis sabu di Desa Medan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir, Kayong Utara, Sabtu (14/1).  

Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan menerangkan, kedua tersangka yang diamankan di antaranya Surya dan Ram. Keduanya merupakan warga Desa Medan Jaya.  

Penangkapan kedua tersangka ini berawal dari informasi masyarakat, yang resah maraknya beredar barang haram tersebut di wilayahnya. Tersangka pertama kali ditangkap, atas nama Surya, dengan barang bukti yang ditemukan ialah dua paket sabu dalam dua plastik kecil.  

"Dari keterangan yang bersangkutan, kita kembangkan, kemudian mengarahlah kepada tersangka kedua. Bersama ketua RT dan kepala desa, kita melakukan penyisiran ke lokasi. Akhirnya ditemukan kembali empat paket sabu di kolong rumah dari tersangka kedua, atas nama Ram," terangnya.   

Dari hasil yang sudah ditemukan, kepolisian akan melakukan pengembangan lebih jauh. Dirinya berharap semoga pihaknya bisa mendapatkan barang bukti yang lebih besar lagi.  

Sementara itu, lanjut Kapolres, pihaknya saat ini masih mendalami simpul peredaran yang digerakkan oleh kedua pelaku. Terutama tersangka Ram, yang hingga kini masih enggan memberikan keterangan, dengan kata lain masih belum kooperatif.  

"Memang tersangka Ram ini merupakan pemain lama, sudah kedua kalinya tertangkap. Dengan kasus pertama, sama dengan kasus yang sekarang ini. Kedua pelaku akan dikenakan dengan Undang-undang Narkotika dengan ancaman hukuman tujuh tahun," terangnya.   

Dari keterangan pelaku, barang haram tersebut diperolehnya dari Kota Pontianak. Namun demikian, ini baru merupakan pengakuan si tersangka.   

Dia mengakui, dari awal berdirinya Polres Kayong Utara, dirinya sudah mendapatkan informasi bahwa Kecamatan Simpang Hilir merupakan lokasi yang rawan dengan peredaran Narkoba. Maka dari itu, dirinya perintahkan kepada semua staf, terutama Kasat Narkoba dan Kapolsek Simpang Hilir untuk mewaspadai wilayah masing-masing.  (ble/bob)