STQ XXIV di Kayong Utara Usai, Mempawah Sabet Juara Umum

Kayong Utara

Editor hendra anglink Dibaca : 856

STQ XXIV di Kayong Utara Usai, Mempawah Sabet Juara Umum
UMUMKAN PEMENANG - Ketua Dewan Hakim HM Tuwok mengumumkan nama-nama pemenang dalam STQ XXIV di Kayong Utara. (Bule/SP)
SUKADANA, SP - Kabupaten Mempawah rebut juara umum pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-XXIV tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang berlangsung di Kabupaten Kayong Utara.

Daerah yang disebut Bumi Daeng Manambon itu memperoleh nilai tertinggi yaitu 33, sedangkan juara dua berhasil diraih Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak dengan peroleh nilai yang sama yaitu 20.

Tuan rumah, Kabupaten Kayong Utara mendapat juara tiga dengan jumlah nilai 13. Untuk juara keempat diperoleh oleh Kota Singkawang dengan nilai total 11 sedangkan juara kelima diperoleh Kabupaten Sambas dan Sanggau dengan nilai tujuh, sedangkan juara enam juga diperoleh dua kabupaten, yakni Kapuas Hulu dan Sekadau dengan perolehan nilai enam.

Hildi Hamid, Bupati Kayong Utara, selaku tuan rumah dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para kafilah yang memperoleh juara dan dirinya juga berpesan agar kemampuan para peserta yang memperoleh juara agar terus ditingkatkan untuk menghadapi MTQ tingkat nasional mendatang.

“Tingkatkan lagi prestasi dan keterampilannya sehingga kalian berhasil membawa nama baik Kalimantan Barat pada MTQ tingkat Nasional pada 2017 mendatang," papar Hildi yang juga merupakan Ketua Umum Pelaksana STQ XXIV.

Bagi para kafilah yang belum mendapatkan juara, dirinya menyampaikan agar tidak kecewa dan terus menggali diri untuk meningkatkan kemampuannya masing–masing.

“Teruslah mengikuti pembinaan, insya Allah suatu saat nanti kalian juga akan berprestasi seperti yang kita saksikan malam ini,” ujarnya. (ble)