Langganan SP 2

Pemkab KKU Gelar Bazar Telur

Kayong Utara

Editor Kiwi Dibaca : 156

Pemkab KKU Gelar Bazar Telur
BAZAR - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara menggelar bazar telur murah di lima kecamatan, Selasa(13/6). SUARA PEMRED/MUHAMMAD ARIEF
SUKADANA, SP - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara menggelar bazar telur murah  sebanyak 120.000 butir di lima kecamatan, Selasa (13/6). Kegiatan yang digelar sejak Selasa hingga Rabu ini merupakan agenda tahunan menjelang Idul Fitri yang dikhususkan bagi masyarakat  Kayong Utara yang kurang mampu.

"Kalau untuk Sukadana ada 1.200 butir yang kita bagikan, untuk Kecamatan Simpang Hilir kalau tidak salah 800 butir," kata Kasi Kesmavet Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara, Riza saat  ditemui di tempat bazar. Harga telur yang dijual ke masyarakat Rp1.400 per butir, di bawah harga pasar yang saat ini berkisar antara Rp1.600 - Rp1.700 perbutir.

"Bedanya sekitar 200an rupiah dari pasar, kami mengambil Rp1.400, dan kami jual Rp1.400 juga yang langsung kami beli dari Singkawang," kata dia. Salah satu warga Sukadana Fidia(24)  merasa senang dengan adanya bazar telur murah yang diadakan setiap tahunnya ini.   

 Dirinya berharap agar jumlah penerima bazar telur murah ini diperbanyak untuk meringankan beban ibu  rumah tangga menjelang Idulfitri. "Alhamdulillah, nanti telur - telur ini untuk persiapan saya menjelang Lebaran untuk membuat kue - kue," ungkapnya. (ble/ant/bob)