Hildi: Masyarakat Rasakan Manfaat Keberadaan Polres KKU

Kayong Utara

Editor Kiwi Dibaca : 368

Hildi: Masyarakat Rasakan Manfaat Keberadaan Polres KKU
FOTO BERSAMA - Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid foto bersama dengan Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan di sela-sela Upacara HUT Bhayangkara ke-71, kemarin.
SUKADANA, SP - Kepolisian Resort Kayong Utara dan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara merayakan HUT ke-71 Bhayangkara secara sederhana, suka cita dan penuh harapan, kemarin.

"Atas nama pemerintahan Kabupaten Kayong Utara serta seluruh masyarakat mengucapkan selamat kepada aparat maupun anggota Kepolisian Republik Indonesia di Kabupaten Kayong Utara atas hari ulang tahun yang ke 71, karena kebetulan ini merupakan upacara pertama kalinya Polres Kayong Utara," kata Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid pada saat acara Pemotongan Nasi Tumpeng HUT Polri, kemarin.

Diakuinya, Mapolres yang diresmikan pada 27 Desember 2016 oleh Kapolda Kalbar saat itu, Irjen Pol Musyafak sampai saat  ini masih terkendala sarana dan prasarana yang diharapkan tidak menyurutkan tugas kepolisian yang berada di lingkungan kerjanya tersebut dalam melayani masyarakat Kayong Utara.

"Alhamdulillah Pemkab Kayong Utara meminjamkan lahan dan perkantoran untuk Polres Kayong Utara, yang sebenarnya akan diperuntukkan untuk Kantor Camat Sukadana. Mudah-mudahan pada tahun 2018 Polres Kayong Utara sudah bisa menempati kantor yang baru," ungkapnya.

Dengan terbentuknya Polres Kayong Utara, sambung Hildi, masyarakat merasakan begitu besar manfaatnya karena berdirinya polres ini sudah menjadi keinginan dan kebutuhan dari masyarakat. Sebelumnya banyak masukan yang meminta pemerintah daerah untuk segera mengadakan Polres Kabupaten Kayong Utara Polres pada tahun 2016 yang lalu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, Wakapolres beserta aparaturnya karena memang ini suatu keinginan dari masyarakat dan masyarakat juga sudah merasakan terutama Pemerintah Kabupaten Kayong Utara begitu besar manfaat dari dibentuknya Polres," tambah Hildi.

 Dirinya  juga berharap dan mendoakan mudah-mudahan para anggota yang bertugas di Kayong Utara dapat  betah dengan segala kekurangan yang ada.
"Saya berharap pihak kepolisian dapat meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah karena memang kami sadari bahwa di aparatur pemerintahan kabupaten sendiri persoalan koordinasi ini masih sangat lemah," tutupnya. (hms/ant/ble/bob)

Komentar