Hanura KKU Serahkan Dukungan Balon Bupati dan Wakil Bupati

Kayong Utara

Editor Tajil Atifin Dibaca : 397

Hanura KKU Serahkan Dukungan Balon Bupati dan Wakil Bupati
SERAHKAN DUKUNGAN - Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) HANURA Kayong Utara, Namru Leru menyerahkan dukungan kepada Citra Duani sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Kayong Utara dan Effendi Ahmad sebagai bakal calon Wakil Bupati Kayong Utara periode 2018/20
SUKADANA, SP - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjadi partai pertama menyerahkan dukungan kepada pasangan bakal calon pemilihan Bupati  dan Wakil Kayong Utara periode 2018/2023.  

Melalui surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura menyatakan dukungan kepada Citra Duani sebagai  bakal calon Bupati Kayong Utara dan Effendi Ahmad sebagai bakal calon Wakil Bupati Kayong Utara periode 2018/2023.  

Ketua  Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hanura Kayong Utara, Namru Leru mengatakan, surat rekomendasi yang dikeluarkan telah melalui proses panjang dalam memilih bakal calon pemimpin yang tepat untuk Kabupaten Kayong Utara kedepannya.  

“Setelah melakukan penjaringan dan diproses lebih lanjut ke tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPW), dan disana melalui seleksi wawancara. Dalam seleksi tersebut, bakal calon diberi beberapa pertanyaan, pertama jika saudara terpilih mampukah memimpin Kayong Utara, kedua mampukah meningkatkan ekonomi kerakyatan, dalam hal ini untuk meningkatkan PAD Kayong Utara," terang Namru Leru.  

Dan tidak kalah penting, lanjutnya, komitmen calon bupati dan wakil bupati terhadap Partai Hanura saat terpilih nantinya.  

“Setelah terpilih nanti, apa janjinya kepada pengurus Partai Hanura,” katanya.  

Dalam sambutannya tersebut, dirinya menekankan bahwa Dewan  Pengurus Cabang (DPC) Hanura hanya melakukan penjaringan terhadap bakal calon, sedangkan keputusannya merupakan kewenangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.  

“Tugas DPC hanya menjaring, meneruskan, ini ditetapkan oleh DPP. Murni tidak mendengar suara siapa, itu hasil survei dan kajian DPP Partai HANURA sendiri,” jelasnya.   

Citra Duani selepas menerima rekomendasi dukungan dari Partai Hanura mengatakan, dukungan yang telah  diberikan Hanura merupakan amanah yang harus diperjuangkan bersama.  

“Tetapi kalau kita secara bersama – sama bersatu, berjuang, In Sha Allah hal yang sulit bisa atasi,” optimisnya.   

Dirinya berjanji jika diberi kesempatan memimpi Kayong Utara akan memfokuskan kepada masyarakat kecil, dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup mereka yang lebih baik. Menurutnya yang tidak kalah penting, yakni meningkatkan sumber daya manusia sebagaimana yang telah menjadi program bupati sebelumnya.   

“Kami tetap melanjutkan program yang berhasil, salah satunya pendidikan dan kesehatan gratis,” tambahnya.  

Selain itu,  percepatan infrastruktur pembangunan dan sektor nadi perekonomian rakyat Kayong Utara juga mesti mendapatkan perhatian khusus. (ble/bob/pk)