Kedisiplinan Pengendara di Kayong Mulai Meningkat

Kayong Utara

Editor Tajil Atifin Dibaca : 296

Kedisiplinan Pengendara di Kayong Mulai Meningkat
PENERTIBAN - Kepolisian Resort Kayong Utara menggelar penertiban terhadap pengendara yang melanggar kedisiplinan berlalu lintas, di Simpang Batu Daya, Senin (9/10).
SUKADANA, SP -  Kepolisian Resort Kayong Utara kembali melakukan kegiatan penertiban terhadap masyarakat, khususnya untuk pelanggaran disiplin bagi pengendara sepeda motor di Simpang Batu Daya, Senin (9/10).  

"Pada penertiban kali ini, pengendara yang terjaring cukup sedikit, mengingat kesadaran masyarakat untuk menggunakan helm standar saat berkendara sudah mulai tinggi," ungkap Kaur Bin Op Satlantas Polres Kayong Utara, IPDA Pastiawan.  

Total masyarakat yang terjaring hanya terdapat tujuh pengendara, dengan pelanggaran berupa tidak menggunakan helm standar.   

Namun,  dari ketujuh pelanggaran tersebut, sambung Pastiawan, terdapat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang seharusnya menjadi panutan serta pelajar yang melakukan ketidakdisiplinan berlalu lintas.    

"Kami sangat menyayangkan pelajar yang ikut terjaring razia penertiban, terlebih Satlantas Polres Kayong Utara telah gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Upaya ini semata untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas di Kabupaten Kayong Utara," katanya.   Demikian pula halnya terhadap aparatur sipil negara. Diketahui, Polres Kayong Utara belum lama ini telah mengirimkan surat imbauan kepada pemerintah daerah terkait disiplin berlalu lintas.    

"Surat imbauan tersebut, kepolisian sampaikan langsung kepada kepala daerah, dalam hal ini Bupati Kayong Utara. Mungkin sudah ditindaklanjuti oleh bupati dengan meneruskannya kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," tuturnya. (ble/bob)