Langganan SP 2

MoU Dana Desa KKU, Polisi Jangan Bersekongkol Berbuat Jahat

Kayong Utara

Editor Andrie P Putra Dibaca : 198

MoU Dana Desa KKU, Polisi Jangan Bersekongkol Berbuat Jahat
NOTA KESEPAHAMAN - Kapolres KKU, AKBP Arief Kurniawan bersama Wakil Bupati Idrus, melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman, Rabu (8/11). (SP/Bule) (SP
SUKADANA, SP – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara bersama pihak Kepolisian Resort (Polres) setempat, melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Alokasi Dana Desa, di Gedung Balai Praja, Kantor Bupati, Sukadana, Rabu (8/11).
Pihak pemerintah diwakili oleh Wakil Bupati Idrus, sedangkan pihak Polres dihadiri langsung oleh Kapolres, AKBP Arief Kurniawan.

Arief Kurniawan tak menampik saat ini masih ada pro kontra yang banyak beredar di tengah masyarakat, terkait alokasi dana desa.

Tapi menurutnya, semua pihak harus berpikir positif, bahwa perihal itu telah melalui kajian-kajian yang komprehensif. Apalagi setiap tahunnya anggaran untuk Pemerintah Desa selalu naik. 

Dia juga mengingatkan agar anggotanya tidak terlibat dalam persekongkolan, bermain praktik kotor dalam alokasi dana desa tersebut.

"Jangan sampai Pemdes dengan oknum polisi malah berkolaborasi untuk melakukan hal-hal yang tidak baik. Dan jangan pula ada oknum kepolisian malah menakut-nakuti pihak Pemdes," kata Kapolres. (ble)