Bhabin dan Distanak Vaksinasi Peliharaan Warga

Kayong Utara

Editor Kiwi Dibaca : 350

Bhabin dan Distanak Vaksinasi Peliharaan Warga
VAKSINASI - Dua orang petugas kepolisian tengah menyuntikan vaksi terhadap hewan peliharaan masyarakat di Desa Harapan Mulia, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara
SUKADANA, SP - Bhabinkamtibmas Desa Harapan Mulia, Kecamatan Sukadana, bersama Dinas Peternakan Kabupaten Kayong Utara melakukan penyuntikan Vaksin Anti Rabies (VAR) terhadap hewan peliharaan masyarakat, kemarin.  

Kapolsek Sukadana, melalui Bhabinkamtibmas Desa Harapan Mulia, Brigpol A Ricky mengatakan, penyuntikan vaksin diberikan kepada hewan peliharaan, berupa anjing kucing dan monyet.  

"Upaya ini dilakukan guna mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jika tergigit oleh hewan peliharaan tersebut," terang anggota Polsek Sukadana ini, Rabu (22/11).  

Adapun lokasi yang menjadi target sasaran pemberian vaksin, yakni di daerah Desa Harapan Mulia Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Sebagian besar masyarakat di wilayah ini, memiliki hewan peliharaan yang dilepas secara liar.  

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, jika menemukan kasus terkait adanya gigitan hewan peliharaan, diharapkan segera melapor.  

"Kita minta masyarakat segera melapor. Karena kita khawatir, hal tersebut dapat menimbulkan masalah," tambahnya.    Sementara itu, salah satu warga Dusun Mentumbang, Desa Harapan Mulia, Kecamatan Sukadana, Arief mengaku sangat menyambut baik dengan adanya vaksinasi yang dilakukan oleh pihak dinas dan kepolisan ini. Karena, hal tersebut memang sangat penting dilakukan. Terlebih sebelumnya ada kasus gigitan anjing rabies di Kayong Utara.  

"Intinya kami sangat berterimakasih kepada pihak kepolisan dan Dinas Peternakan yang telah melakukan vaksinasi terhadap hewan peliharaan. Semoga hal tersebut dapat terus dilakukan," harapnya. (ble/bob)

Komentar