Pemkab Kayong Utara Komitmen Menata Ibukota

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 563

Pemkab Kayong Utara Komitmen Menata Ibukota
Ilustrasi. Net
SUKADANA, SP - Walaupun baru berumur 10 tahun, namun Pemerintah Kabupaten Kayong Utara terus berkomitmen menata pembangunan infrastruktur daerah, khususnya di sektor kepentingan publik.

Kasi Pelaksanaan Pengendalian Penataan Ruang, Dinas Pekerjaan Umum, Dodik Muryanto mengatakan, pemerintah saat ini tengah fokus menata fasilitas publik, berupa pasar tradisional. 

"Kita akui, tata letak bangunan yang ada di wilayah perkotaan memang harus ditata. Khususnya, pada kawasan bangunan atau fasilitas publik. Untuk itu, dalam waktu dekat ini, kita akan merevitalisasi sejumlah pasar tradisional,  seperti Pasar Simpang Pelabuhan," terang Dodik Muryanto,  Kamis (23/11).

Ia menambahkan, termasuk pasar desa yang beberapa waktu lalu menjadi perhatian,  karena fasilitas pasar tersebut  dirasakan masih belum memungkinkan untuk menjadi tempat transaksi jual-beli.

Menurut Dodik, pasar desa juga memberikan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat, sehingga tinggal bagaimana ditata sebaik mungkin, agar tidak menimbulkan masalah di kemudian harinya. 

"Fungsi pasar desa juga cukup terasa bagi pedagang, masyarakat dan pemerintah, mengingat secara langsung bisa menumbuhkan sektor perekonomian," jelasnya.

Di samping itu, kawasan wisata Pantai Pulau Datok juga tak luput menjadi perhatian pemerintah untuk kembali ditata. Sebab, objek ini menjadi lokasi andalan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kayong Utara, sehingga sudah selayaknya diperhatikan.

"Untuk Pulau Datok, ke depan kita kembangkan menjadi objek wisata buatan,  itu yang kita rencanakan dan akan kita realisasikan," katanya. (ble/bob)