PKS Dukung Citra Duani dan Effendi Ahmad

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 234

PKS Dukung Citra Duani  dan Effendi Ahmad
DUKUNGAN - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai ketiga yang menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara, Citra Duani dan Effendi Ahmad. (Ist)
SUKADANA, SP - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai ketiga yang  menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara, Citra Duani  dan Effendi Ahmad. 

Dukungan itu pun cukup membawa pasangan putra asli daerah tersebut untuk maju pada Pemilihan Bupati Kayong Utara periode 2018 lantaran telah mengantongi  lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Kayong Utara. Dimana partai pengusung Partai Hanura mendapatkan satu kursi, PPP tiga  kursi dan PKS satu kursi di DPRD Kabupaten Kayong Utara. 

Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Arif mengatakan, pasangan Citra Duani dan Effendi Ahmad merupakan pasangan yang kaya pengalaman dan kredibilitasnya di masyarakat Kayong Utara sudah tidak diragukan lagi.

“Yang pertama memang Pak Citra Duani ini punya modal pengalaman mencalonkan diri pada tahun 2008 dan suara beliau lumayan, setidaknya Pak Citra ini sudah banyak dikenal di Kayong Utara begitu juga Pak Effendi pengalamannya juga begitu luas karena telah dua periode menjadi anggota DPRD Kayong Utara, beliau pun sering berinteraksi dengan masyarakat dengan mengisi acara,” Muhammad Arif di Sukadana, Minggu,(26/11).

Kemudian lanjutnya, pihaknya telah melakukan survei kepada masyarakat Kayong Utara terhadap pasangan tersebut, dimana menurutnya, hasil survei tersebut menunjukkan elektabilitas di masyarakat Kayong Utara cukup tinggi.

“Tentunya yang tidak kalah penting keinginan dari pada kader kita dan pendukung terhadap pasangan Citra Duani dan Effendi Ahmad agar kita usung,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya mewakili partai  berbasis Islam ini menyatakan optimis terhadap kemenangan pasangan Citra Duani dan Effendi Ahmad dalam perhelatan politik di Kayong Utara pada 2018 mendatang.

Tidak lupa dirinya berpesan kepada pasangan yang telah diusung PKS tersebut untuk memperjuangkan masyarakat Kayong Utara dengan program yang menyentuh kepada masyarakat agar meningkatkan derajat  masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

“Calon yang kita usung ini bisa menjalankan pemerintahan dengan baik, berpihak kepada masyarakat,yang kita pahami bersama Kayong Utara perlu mendapatkan dukungan yang kuatlah dalam rangka menanggulangi kemiskinan, ekonomi pendidikan dan infrastruktur jalan,” kata dia.

Effendi Ahmad sebagai calon wakil yang diusung,  menyatakan siap menerima amanah dari partai yang telah mengusung mereka,dengan dukungan PKS tersebut menurutnya akan memperbesar langka pasangan tersebut untuk maju pada Pemilukada 2018 mendatang. (ble/ind)